Home » » Bracuza, Bola Resmi Piala Dunia 2014

Bracuza, Bola Resmi Piala Dunia 2014

Written By Redaksi kabarsulawesi on Kamis, 13 September 2012 | 10:34 AM

Kabarsulawesi -FIFA, Panitia Pelaksana Lokal, dan Adidas mengungkap nama bola resmi yang akan dipakai pada Piala Dunia 2014 di Brasil. Pemilihan nama bola resmi itu sendiri dilakukan oleh publik.

Dari lebih dari satu juta pemilih, 70 persen memilih Bracuza. Adidas yang telah menjadi penyedia bola untuk pertandingan resmi FIFA sejak 1970 terinspirasi dari kultur Brasil saat menentukan tiga nama yang dinominasikan, Bracuza, Bossa Nova, dan Carnavalesca.

Selama tiga pekan, pecinta sepak bola Brasil melakukan pilihan untuk menentukan nama bola yang mencerminkan kebudayaan dan kehidupan Brasil. Sepanjang sejarah ini merupakan kali pertama pemilihan nama bola melibatkan pecinta sepak bola.

Bracuza sendiri merupakan simbol kebanggaan bangsa Brasil atas cara hidup mereka. Hal tersebut juga merupakan pencerminan prestasi sepak bola, simbolisasi emosi, kebanggaan, dan niat baik bagi semua.

"Saya senang karena rakyat Brasil dapat berpartisipasi dan memiliki kesempatan untuk memilih salah satu nama dari simbol penting Piala Dunia," kata Jerome Valcke, sekjen FIFA.

"Saya yakin, bola Bracuza akan ada dalam buku sejarah bersama bola-bola sebelumnya seperti Tango di Argentina 1978 dan Azteca di Meksiko 1986," Valcke menambahkan.

Meski sudah memiliki nama resmi, publik harus bersabar karena saat ini pihak produsen masih terus melakukan pengembangan dengan berbagai tes yang dilakukan si seluruh dunia sebelum diluncurkan jelang Piala Dunia 2014 dihelat. (BERITASATU.COM)
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer