Home » » AMMPPKP Minta Komisioner dan Sekretaris KPU Palopo Dituntut Mundur

AMMPPKP Minta Komisioner dan Sekretaris KPU Palopo Dituntut Mundur

Written By Redaksi kabarsulawesi on Rabu, 24 Oktober 2012 | 1:27 PM



Kabarsulawesi.com – Palopo : Selasa (23/10), puluhan massa yang mengatas namakan Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Peduli Pemilukada Kota Palopo (AMMPPKP), melakukan aksi demonstarsi di Kantor Kejari Palopo, Panwaslu Palopo dan KPU Palopo. Massa mengawali demonstarsi di Kantor Kejaksaan Kota Palopo, kemudian dilanjutkan ke kantor Pengawas Pemilu (Panwas) Kota Palopo, dan berakhir di Kantor Komisi Pemilihan Umum Kota Palopo. 

Ada 3 poin tuntutan dari mahasiswa yang menyebutkan, agar seluruh jajaran komisioner KPU dan sekretaris KPU, diperiksa sedini mungkin atas adanya dugaan Korupsi. Sedangkan Panwaslu diminta tegas dan jangan hanya tinggal diam, melihat keadaan dan kondisi yang sarat akan manipulasi data pemilih. 

Mereka juga mendesak Ketua KPU Kota Palopo, Maksum Runi, dan Sekretaris KPU Kota palopo, Masdar, mundur dari jabatannya, karena dinilia menyalahgunakan wewenang perihal pengadaan mobil rental sebanyak lima (5) unit yang dianggap melanggar Kepres No 54 Tahun 2010 pada pasal 44. Total anggaran mobil rental sebesar Rp450 juta yang dilakukan tanpa tender.

Selain itu, pengadaan motor PPK yang berjumlah 9 unit juga tidak dipihak ketigakan, padahal menutur Kepres No 54 Tahun 2010 harus dipihak ketigakan. (admin/sumber : rakyat sulsel)

Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer