Home » » Andi Irsan Idris Galigo Tersandung Kasus Irigasi Bone

Andi Irsan Idris Galigo Tersandung Kasus Irigasi Bone

Written By Redaksi kabarsulawesi on Rabu, 17 Oktober 2012 | 4:00 PM



Kabarsulawesi – Bone : Langkah Andi Irsan Idris Galigo untuk maju ke Pilkada Bone mendatang, nyaris membuat citranya menurun. Pasalnya, Irsan kini terganjal tersangka dalam kasus tindak pidana korupsi proyek perbaikan Lahan dan Jaringan Irigasi Bone (PLJIB) yang menghubungkan dua Kecamatan Bengo dan Lappa Riaja di Kabupaten, menelan dana senilai Rp 4,19 miliar pada tahun 2007 lalu

Dalam kasus proyek PLJIB ini Irsan ikut menerima aliran dana yang diperkirakan merugikan negara senilai Rp 1,6 M secara bertahap melalui rekening peribadinya. Terungkap, dari hasil audit dari Badan Pengawas Pembangunan dan Keuangan (BPPK) beberapa waktu lalu. Kuat dugaan jika Irsan jelas melakukan  indak pidana korupsi. Namun, pihak kepolisian belum melakukan pemeriksaan terhadap tersangka sehingga pihaknya belum melakukan penahanan terhadap Irsan.

Irsan ft : tribun timur
Legislator di DPRD Sulsel ini, sebelumnya berstatus saksi terhadap tiga tersangka yang sudah ditetapkan Polda Sulsel. Namun kini, Irsan sudah ditetapkan sebagai tersangka mengikuti 3 tersangka lainnya.

Sebelumnya 3 tersangka, masing-masing ; Rahman Asikin Baso, Muh Said Assegaf, dan Suardi Bakri, dijerat dengan Pasal 2 Undang-Undang Korupsi, Subsidar Pasal 3 No 31, Tahun 1999. dan Undang-undang No 20 Tahun 2001 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi dan Jo Pasal 55 KUHP. Andi Irsan Indris Galigo  dijerat pasal 55 KUHP tentang keikutsertaan dalam kasus itu. (admin)
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer