Home » » Komnas Waspan Sulsel Tertibkan Anggotanya

Komnas Waspan Sulsel Tertibkan Anggotanya

Written By Redaksi kabarsulawesi on Rabu, 17 Oktober 2012 | 2:40 PM



Kabarsulawesi.com – Makassar :  Komisi Nasional Pengawas Aparatur Negara (Komnas Waspan) Sulawesi Selatan akan melakukan penertiban terhadap anggotanya. Hal itu dilakukan lantaran belakangan ini, di Sulawesi Selatan, banyak terjadi kasus pemerasan yang dilakukan sejumlah oknum LSM terhadap pejabat maupun masyarakat.  Demikian Ketua Komnas Waspan Sulsel, Sulhayat Takdir, SH, kepada Sorot News di Makassar beberapa waktu lalu mengungkapkan hal itu.

“Walaupun belum ada laporan adanya oknum Komnas Waspan Sulsel yang melakukan tindakan tidak terpuji, kami harus mengantisipasinya sejak dini. Hal ini untuk penegakan citra organisasi .“ Jelas Sulhayat.
Pimpinan Komnas Waspan Sulsel, berdasarkan Rapat Internal organisasi, telah menetapkan berbagai ketentuan dalam upaya penertiban anggota dan peningkatan kinerja anggotanya. Diantaranya, meminta seluruh Pimpinan Komnas Waspan di Kabupaten dan Kota se Sulsel, untuk melaporkan anggotanya, yang selama ini belum terdata di Komnas Waspan Sulsel. 

“Kami juga akan melakukan penertiban kartu anggota. Kartu anggota Komnas Waspan dikeluarkan oleh Pimpinan Provinsi Komnas Waspan Sulsel. Daftar anggota Komnas Waspan seluruh Kabupaten dan Kota di Sulsel dilaporkan ke Kesbangpol Provinsi Sulsel dan ditembuskan ke masing=masing Kesbangpol di daerah berikut foto copy Kartu anggotanya. Kami tidak bertanggung jawab, jika kartu yang dimiliki anggota komnas Waspan bukan yang dikeluarkan oleh Pimpinan Provinsi Sulsel.” Tegas Sulhayat.

Sulhayat juga menghimbau masyarakat dan seluruh mitra kerja pemerintahm, agar berhati=hati bila didatangi orang yang mengaku anggota Komnas Waspan. 

“Masyarakat atau siapa saja jika didatangi oknum yang mengaku dari Komnas Waspan agar meminta kartu anggota yang ditandatangai oleh Pimpinan Komnas Waspan Sulsel dan masih berkalu, yang dilengkapi dengan Surat Tugas dari masing-masing Pimpinan Kabupaten Kota atau koordinator yang ada. Surat Tugas wajib dimiliki setiap anggota Komnas Waspan dalam melakukan tugas di lapangan.” Ungkap Sulhayat. (Suhadir)
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer