Home » » Paripurna LPJ Bupati Selayar Tertunda, Tukang becak Mogok

Paripurna LPJ Bupati Selayar Tertunda, Tukang becak Mogok

Written By Redaksi kabarsulawesi on Jumat, 05 Oktober 2012 | 5:41 PM

kabarsulawesi.com – selayar : Penundaan jadwal rapat paripurna Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, tahun 2011 yang sedianya akan diselenggarakan pada hari Kamis, (4/10) kemarin, mulai mengundang kekesalan masyarakat.
Bila biasanya, aksi mogok kerja hanya banyak dilakukan oleh para pegawai dan buruh perusahaan. Kali  ini, aksi mogok digelar sejumlah penggayuh becak di Kabupaten Kepulauan Selayar.
     
Para tukang becak ini kecewa terhadap sikap empat belas oknum anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar dari Fraksi PDI-P, PAN, Demokrat dan Partai Bintang Reformasi yang diduga melatar belakangi, tertundanya jadwal rapat paripurna yang mengagendakan penyampaian Laporan Pertanggung Jawaban bupati dan sisa perhitungan anggaran tahun 2011.
   
Fenomena yang baru pertama kali terjadi di daerah penghujung paling selatan Provinsi Sulawesi-Selatan itu, berlangsung, hari Kamis, (6/10) siang. Sejumlah tukang becak, nekat meninggalkan becak miliknya di pinggir jalan, sebagai bentuk aksi protes terhadap sikap wakil rakyat di lembaga DPRD setempat, yang disinyalir hanya memperjuangkan kepentingan pribadi mereka, dan tidak memperhatikan kepentingan masyarakat banyak.
     
Pemburu rupiah dari kalangan masyarakat akar rumput tersebut menyadari sepenuhnya, bahwa penundaan jadwal rapat paripurna penyampaian laporan pertanggung jawaban bupati, akan berdampak terhadap molornya proses pembahasan dan pengesahan APBD perubahan tahun 2012.
Mereka mengancam, akan terus menggelar aksi mogok, bila anggota DPRD tidak secepatnya menuntaskan agenda rapat paripurna penyampaian laporan pertanggung jawaban bupati ini. 
 
Mengingat, masa pembahasan dan pengesahan APBD pokok 2013, tinggal menghitung hari. Sementara itu, APBD perubahan tahun 2012, tak kunjung selesai proses pembahasannya.  (fadly syarif)

Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer