Home » » Pejabat Angkasa Pura Tersandung Korupsi

Pejabat Angkasa Pura Tersandung Korupsi

Written By Redaksi kabarsulawesi on Senin, 22 Oktober 2012 | 2:00 AM



Kabarsulawesi.com – Makassar : Asisten Manager Tekhnik Landasan dan Lingkungan Marselinus Mana dan Asisten Manager pada bidang lainnya yakni Suparli, kini statusnya sebagai tersangka, dan bakal di tahan oleh Tim penyidik bidang pidana khusus Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Selatan.Keduanya diduga terlibat dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi proyek pemeliharaan taman di kawasan Bandara Internasional Hasanuddin Makassar, dengan nilai Rp1,4 miliar, dan dalam proyek pemeliharaan ruangan khususnya pengadaan pengharum ruangan sebesar Rp788 juta rupiah ini dikeloka langsung oleh PT Angkasa Pura sejak 2007-2010.

Seperti di lansir di media, kata Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Sulsel Chaerul Amir membenarkan hal itu. Menurutnya kedua tersangka pejabat di Angkasa Pura I Makassar ini bakal ditahan agar memperlancar proses penyidikan dan jalannya persidangan.

Mencuatnya penyimpangan keuangan pada kasus ini setelah ada temuan dari tim penyidik, dimana dalam proses pembayarannya tidak sesuai dengan volume pekerjaan pada proyek pemeliharaan taman dan pemeliharaan ruangan bandara.

Menurut mantan Kajari Tangerang itu, rencana penahanan terhadap empat tersangka sangat diperlukan. Mengingat, dua tersangka utama yang juga merupakan pejabat dilingkup PT Angkasa Pura I, saat ini tidak lagi bekerja diwilayah PT AP I atau di Makassar. Melainkan sudah dipindah tugaskan di pulau jawa. (admin/sumber :Tribtim)
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer