Home » » Tim Tipikor Polda Sulsel Periksa Anak Mantan Bupati Bone

Tim Tipikor Polda Sulsel Periksa Anak Mantan Bupati Bone

Written By Redaksi kabarsulawesi on Senin, 22 Oktober 2012 | 8:48 AM



Kabarsulawesi.com – Bone : Andi Irsan Idris Galigo (IIG), tersangka dalam kasus tindak pidana korupsi Proyek Perbaikan Lahan dan Jaringan Irigasi Bone (PLJIB) yang menghubungkan dua Kecamatan Bengo dan Lappa Riaja di Kabupaten Bone, seperti diberitakan media sebelumnya, Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Komisaris Besar Chevy Ahmad Sopari, membenarkan.IIG hari senin ini (22/10), akan dipanggil sebagai tersangka dalam proyek irigasi di Bone.

Tim penyidik tindak pidana korupsi (Tipikor) Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel, telah melayangkan surat  pemanggilan terhadapnya. IGG sebagai tersangka dalam proyek irigasi di Bone, bantuan Pemerintah Arab Saudi yang disalurkan melalui Islamic Development Bank (IDB) 2007 lalu senilai Rp 4.190.009.090. 

Penetapan status tersangka terhadap legislator Golkar di DPRD Sulsel ini, setelah dilakukan gelar perkara di Mapolda Sulsel dan dari Badan Pengawas Pembangunan dan Keuangan (BPPK) melakukan audit beberapa waktu lalu. Serta hasil pengembangan terhadap tiga tersangka utama dalam proyek irigasi tersebut. 

Putra sulung Bupati Bone Andi Irsan Idris Galigo ditetapkan sebagai tersangka lantaran dalam kasus proyek PLJIB ini dirinya ikut menerima aliran dana senilai Rp 1.666.127.673, secara bertahap masuk ke dalam  kerekening pribadinya, yakni pertama tersangka menerima dana senilai Rp 750 juta kemudian Rp 400 juta, Rp 250 juta hingga mencapai Rp 1,6 miliar lebih. (admin/sumber :Tribtim)
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer