Home » » Zakir Racing Team Ukir Prestasi Berbagai Kejuaraan Balap Motor

Zakir Racing Team Ukir Prestasi Berbagai Kejuaraan Balap Motor

Written By Redaksi kabarsulawesi on Jumat, 12 Oktober 2012 | 12:34 AM



kabarsulawesi.com – Parepare :  Walaupun di Kota Parepare tidak memiliki sirkuit balap motor, namun pelaksaan ivent balap motor sering dilaksanakan di daerah ini. Sirkuit balapnya menggunakan areal terminal angkutan darat, LumpuE. Lokasi ini memang cocok dijadikan arena balap.

Justru di lokasi inilah, Zakir Racing Team  bermarkas di Kota Parepare sukses ukir prestasi dalam dunia balap motor di kelas bebek. Tidak saja berhasil mengukir prestasi juara di berbagai ivent balap motor  kelas 125cc (MP 1) dan  110cc (MP 2) pada ivent balap motor di Sulawesi Selatan, tapi juga berhasil mengukir prestasi dengan menjurai beberapa kejuaraan balap motor yang digelar dibeberapa Provinsi di Indonesia.
Prestasi ini tentu saja tidak terlepas dari pembinaan yang dilakukan Ketua Zakir Racing Team, Syafruddin Sjamsu Alam yang tidak lain adalah anak Wakil Walikota (sekarang Plt) Parepare. Pembinaan yang serius dilakukan Pallung, panggilan akrab Syafruddin Sjamsu Alam ini, menjadi barometer prestasi olah raga balap motor di Sulawesi Selatan.

Kepada Sorot News, Syafruddin mengatakan, akan terus melakukan upaya peningkatan prestasi para pembalapnya. Syafruddin Sjamsu Alam yang juga adalah Kepala UPTD Penerangan Jalan Umum (PJU) kota Parepare ini, mengharapkan Pemerinta kota setempat untuk memikirkan pembangunan arena balap motor.

“Kami terus berupaya untuk menggugah pemkot Parepare untuk menyiapkan sarana balap yang presentatif. Dengan adanya sirkuit balap ini, bisa memacu prestasi balap, dan menjadi arena balap para anak muda yang selama ini menjadikan jalan raya sebagai balapan liar. Namun kami juga menyadari keterbatasan yang dimiliki daerah soal kekuangan. Kami tetap harus berprestasi, apalagi cabang olahraga balap ini menjadi cabang olahraga yang sangat di perhitungkan, karena prestasinya yang sangat baik.” Tegas Syafruddin.

Dari berbagai ivent kejuaraan balap motor yang diikuti para pembalap yang bernaung di Zakir Racing Team, berhasil menempatkan diri pada prestasi yang sangat memuaskan. Sebut saja pada balap motor tingkat nasional dalam wilayah regional 5 Maluku – Sulsel, berhasil menjadi juara dua. Prestasi lainnya, Juara I balap motor 125cc (MP1) di Manado, Juara II 100cc (MP2) di Kotamubagu. Di Maluku Utara, pada kelas 110cc (MP2)  dan di Ternate di kelas 125cc (MP1), di dua daerah ini Zakir Racing Team berhasil keluar sebagai pemenang pertama .

Prestasi selanjutnya, balap motor 125cc (MP1) menjadi juara I dan di Gorontalo kelas 110cc (MP2} dan di Palu pada kelas 125cc (PM1) sebagai juara III. Di Sulawesi Tenggara, Zakir Racing Team yang turun di arena Balap di Luwuk Banggai dan di Kota Kendari menyabet juara IV pada kelas 110cc (MP2).

Di Sulsel pada kelas 125cc (MP1) juara IV, di Parepare 110cc (MP2) juara II. Di Sulawesi Barat (Sulbar) pada 125cc (MP1) juara V, tapi di kelas 110 (MP2) sebagai juara II. Sedangkan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Seri I di Pangkep, Sulsel, Zakir Racing Team menyabet juara I untuk masing – masing kelas 125cc (MP1) dan 110cc (MP2). (sulhayat)
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer