Home » » Orsis Keluhkan Fasilitas WC di Sekolah

Orsis Keluhkan Fasilitas WC di Sekolah

Written By Redaksi kabarsulawesi on Kamis, 13 Desember 2012 | 3:15 PM


H. Syamsul L
Kabarsulawesi.com - Parepare : Sejumlah Orangtua Siswa (Orsis) di Kota Parepare, mengeluhkan kurangnya jumlah dan tidak berfungsinya fasilitas WC yang ada di sekolah yang ada di Parepare, mulai tingkat dasar hingga sekolah menengah.

Salah seorang Orsis, H. Syamsul Latanro kepada kabarsulawesi.com mengatakan, akibat kurang berfungsinya fasilitas sanitasi (wc-red), anak-anak kadang, harus menahan untuk tidak buang air kecil maupun besar di WC sekolah.

“ini kan membahayakn anak-anak kita. Bukan malah menyehatkan, malah membuat anak-anak jadi sakit.” Keluhnya.

H. Syamsul mengharapkan, pihak sekolah memikirkan hal itu, karena masalah sanitasi adalah kebutuhan siswa.

Yang mengherankan, seperti dikeluhkan H. Syamsul, pemeliharaan kebersihan WC tidak menjadi perhatian para guru di sekolah.

“Yang diperbaiki dan yang hanya dibersihkan adalah WC khusus untuk kepala sekolah dan guru saja. Dan ada justru guru melarang siswanya untuk menggunakan WC tersebut”. Katanya.

Sementara Orsis lainnya mengamini, memang diperlukan perhatian khusus untuk memeliharan dan membersihkan sanitasi di sekolah, sebab ini adalah kepentingan siswa.

“Seharusnya pihak sekolah menyewa Cleaning Service, khusus untuk kebersihan sekolah termasuk kebersihan sanitasi yang ada di sekolah.” Ungkap mereka. (soel)
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer