Home » » Siswa SMK Kelautan Tertangkap Tangan Membawa Badik

Siswa SMK Kelautan Tertangkap Tangan Membawa Badik

Written By Redaksi kabarsulawesi on Senin, 31 Desember 2012 | 10:03 PM



ilustrasi
Kabarsulawesi.com – Selayar : Menjelang malam pergantian tahun baru 2013, aparat kepolisian resort kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan kembali menggencarkan operasi lilin lipu di dalam wilayah hukum polres setempat.

Hasilnya, salah seorang pengunjung karaoke di anjungan Plaza Marina Benteng, terpaksa diciduk petugas yang melakukan razia. Yang bersangkutan, langsung digiring ke Mako Polres setempat dengan menggunakan armada mobil patroli. Setelah sebelumnya, siswa SMK Kelautan bernama Anca ini, tertangkap tangan membawa senjata tajam jenis badik.  

Saat akan diperiksa petugas, remaja tanggung asal Desa Polassi, Kecamatan Bontosikuyu tersebut awalnya mencoba untuk menghindar. Namun, karena gerak-geriknya yang mencurigakan, petugas langsung mengarahkan pemeriksaan terhadap Anca.

Hingga akhirnya, petugas berhasil mengamankan barang bukti senjata tajam jenis badik yang terselip di pinggang sang pelajar berusia belasan tahun itu. Dihadapan petugas, Anca berkilah, tak pernah mendapatkan sosialisasi tentang larangan membawa senjata tajam dari pihak dewan guru, di sekolah tempatnya menuntut ilmu.     

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatan melanggar hukum yang dilakukannya, Anca, kini harus berurusan dengan aparat kepolisian Polres Kepulauan Selayar, sambil menunggu hasil pengembangan penyidikan yang dilakukan petugas.

Anca juga, terancam dijerat dengan pasal 2 (1) UU Darurat No. 12 Tahun 1951 dengan ancaman pidana penjara paling lama sepuluh tahun. Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Setyadi, SH sendiri, yang dihubungi wartawan via pesan singkat (short massage service) pada hari Minggu, (30/12) malam, menyatakan, agar wartawan dapat bersabar, menunggu press release resmi yang dikeluarkan Polres Kepulauan Selayar.(fadly syarif)

Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer