Home » » 206 Kotak Surat Suara Tiba di Kantor KPU Kep. Selayar

206 Kotak Surat Suara Tiba di Kantor KPU Kep. Selayar

Written By Redaksi kabarsulawesi on Sabtu, 26 Januari 2013 | 8:11 AM




Mobil yang angkut kota suara
Kabarsulawesi.com – Selayar : Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-selatan terus menyiarkan update informasi terbaru mengenai tahapan pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi-Selatan periode 2013-2018 melalui rangkaian siaran pers dan press reales kepada sejumlah media cetak dan media online nasional.

Dalam keterangan pers terakhirnya kepada wartawan pada hari Jumat, (25/1) malam, Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar, Zulfinas Indra menandaskan, hingga hari Jumat malam ini, KPU telah menerima dua ratus enam buah kotak suara dari enam wilayah kecamatan daratan.

Kotak suara dari Kecamatan Takabonerate sendiri yang semula dijadwalkan akan tiba di Kantor KPU Kepulauan Selayar, pada hari Jumat malam, batal diberangkatkan karena faktor cuaca buruk.

Dikatakannya, kotak suara dari PPK Kecamatan Takabonerate dan empat wilayah kecamatan pulau lainnya, diperkirakan akan tiba pada hari Sabtu, (26/1), sekira pukul : 12. 00 besok siang.
Pengiriman kotak surat suara dari lima wilayah kecamatan pulau di Kabupaten Kepulauan Selayar diprediksikan baru akan rampung pada hari Minggu, (27/1) mendatang. Pasalnya, kotak suara dari Kecamatan Pasilambena, baru akan  dikirim menuju ibukota kabupaten, pada hari Minggu pagi dengan menggunakan kapal jollor.

Apabila  sampai hari Minggu, kotak suara dari lima kecamatan pulau, tidak kunjung tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum kabupaten. Maka bukan sebuah hal yang mustahil, KPU akan kembali meminta bantuan pelibatan armada helikopter MI-17 milik TNI-AD untuk melakukan proses penjemputan kotak surat suara dari lima wilayah kecamatan kepulauan Selayar.

Langkah alternatif ini terpaksa akan digunakan pihak Komisi Pemilihan Umum agar time scedulle tahapan rekapitulasi perhitungan kembali seluruh surat suara di tingkat kabupaten tetap berjalan lancar sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan sebelumnya.

Zulfinas menjamin, faktor cuaca buruk dipastikan tidak akan menganggu tahapan rekapitulasi perhitungan ulang surat suara yang akan dilakukan KPU pada hari Minggu, (27/1) nanti.

Seluruh kotak suara yang tiba pada hari Minggu nanti rencananya akan langsung  dibongkar dan direkap kembali ditingkat kabupaten dengan menghadirkan seluruh komponen terkait mulai dari tim pemantau, saksi masing-masing calon, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Panwas kabupaten bersama segenap jajarannya dan unsur pengamanan dari institusi Polri, TNI-AD, Satpol PP serta Hansip, jelasnya.

Setelah  selesai direkap di tingkat kabupaten, surat suara tersebut selanjutnya akan diberangkatkan ke Makassar pada hari, Selasa, (29/1) pagi dan akan langsung diserah terimakan di Kantor Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi-Selatan.
Karena sesuai jadwal, pengumuman resmi hasil pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi-Selatan akan disampaikan Komisi Pemilihan Umum Sulsel selambat-lambatnya pada hari Jumat, (1/2) mendatang. (fadly syarif

Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer