Home » » Cuaca di Selayar Kian Memburuk Perwakilan Armada Bus AKDP Tutup

Cuaca di Selayar Kian Memburuk Perwakilan Armada Bus AKDP Tutup

Written By Redaksi kabarsulawesi on Rabu, 16 Januari 2013 | 4:24 PM


Kabarsulawesi.com – Selayar : Bias cuaca buruk di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan kian menjadi-jadi dan semakin tidak dapat diprediksi. Kondisi cuaca ekstrem, memaksa PT. ASDP (Persero) memberlakukan sistem buka-tutup di lintasan Pelabuhan Ferry Pamatata-Bira.    

Akibatnya, salah satu armada bus AKDP bernama Cahaya Mujur Trans yang pada hari Rabu, (16/1) akan menyeberang dari Kabupaten Kepulauan Selayar  menuju Makassar, harus kembali tertahan di Selayar.

Hingga dengan hari Rabu, (16/1) siang, armada bus bernomor polisi DD 7980 AZ ini tampak masih terparkir di depan perwakilannya yang terletak di ruas jalan KH. Haiyung Benteng, Selayar.

Tidak ada konfirmasi resmi dari pihak perwakilan mengenai kepastian jumlah penumpang armada bus cahaya mujur yang batal berangkat, akibat cuaca ekstrem di lintasan Pelabuhan Pamatata-Bira.

Kantor perwakilan tampak tertutup rapat, saat wartawan akan melakukan konfirmasi. Bahkan,  tidak ada sedikit pun aktivitas yang berarti di sekitar perwakilan.

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi & Informatika Kabupaten Kepulauan Selayar, Drs, Dahlul Malik, MH yang dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya hari Rabu, (16/1) pagi, membenarkan, pemberlakuan sistem buka-tutup di lintasan Pamatata-Bira sampai dengan tanggal (17/1) besok.

Menurutnya, efektifitas pelayaran di lintasan Pelabuhan Bira-Pamatata, tergantung kepada kebijakan syahbandar dan prakiraan cuaca yang dikeluarkan kantor BMKG, singkat Dahlul. (fadly syarif)

Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer