Home » » Dampak Cuaca Ekstrem Usik Ketenangan Pemkab Kepulauan Selayar

Dampak Cuaca Ekstrem Usik Ketenangan Pemkab Kepulauan Selayar

Written By Redaksi kabarsulawesi on Rabu, 16 Januari 2013 | 9:41 PM


Kabarsulawesi.com – Selayar : Kondisi cuaca ekstrem yang terus melanda Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan dalam beberapa pekan terakhir, membuat jajaran pemerintah kabupaten terusik. Sejumlah langkah antisipasi pun mulai dilakukan. Salah satu diantaranya, dengan mengeluarkan surat edaran bupati nomor : 557.2/I/2013/orpeg, tertanggal, 7 januari 2013, Tentang : antisipasi cuaca ekstrim memasuki musim barat tahun 2013.

Pemerintah kabupaten bahkan telah menggelar rapat koordinasi dengan menghadirkan para kepala SKPD terkait, camat, lurah dan  kepala desa se Kabupaten Kepulauan Selayar. Dalam pelaksaan rapat yang dipusatkan di ruang rapat pimpinan kantor bupati tersebut, masing-masing kepala SKPD,  Camat, Lurah dan Kepala Desa, diminta untuk menyampaikan laporan tertulis, sebagaimana isi pengumuman dan surat edaran bupati.

Dalam keterangan persnya kepada wartawan, Bupati Kepulauan Selayar, Drs. H. Syahrir Wahab, MM menekankan, rapat koordinasi yang  dihadiri wakil bupati, sekda, dan jajaran Asisten Lingkup Setda Kepulauan Selayar ini, merupakan bentuk tindak lanjut dari surat edaran bupati sebelumnya.

Melalui gelar rapat koordinasi, para kepala SKPD, Camat, Lurah, dan para kepala desa diharapkan dapat memberikan perhatian serius dan menjalin kerjasama yang baik dengan jajaran pemerintah kabupaten, terutama dalam penyampaian informasi satu pintu mengenai dampak bencana alam dan musibah pelayaran yang terjadi di wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar, selama berlangsungnya cuaca ekstrem, tandas Syahrir. (fadly syarif)
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer