Home » » Jemur Komoditas Buah Pala & Emping Ditengah Cuaca Panas Sesaat

Jemur Komoditas Buah Pala & Emping Ditengah Cuaca Panas Sesaat

Written By Redaksi kabarsulawesi on Kamis, 17 Januari 2013 | 5:30 AM


Kabarsulawesi.com – Selayar : Cuaca panas sesaat hari Senin, (16/1) siang, di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan dimanfaatkan sejumlah warga masyarakat kota Benteng untuk menjemur pakaian dan beberapa komoditas hasil pertanian andalan di daerah ini, sebut saja diantaranya : komoditas buah pala.

Kondisi yang sama turut dimanfaatkan oleh sejumlah pengrajin industri emping melinjo di bilangang kota Benteng. Para pengrajin industri rumahan ini, memanfaatkan cuaca panas untuk mengeringkan buah emping yang telah mereka tumbuk dengan menggunakan wadah berupa, dua buah baki.   

Moment tersebut sengaja dimanfaatkan oleh warga masyarakat, setelah tiga pekan terakhir Kabupaten Kepulauan Selayar terus menerus diguyur hujan deras yang telah mengakibatkan terendamnya, sejumlah lokasi pemukiman padat penduduk di daerah itu.    

Komoditas Buah Pala dijemur warga
Beberapa warga bahkan, terlihat mulai memperbaiki bagian-bagian rumah mereka yang rusak dihantam angin kencang mulai dari memasang atap seng baru, sampai mengadakan pengecatan bagian atap rumah.  

Salah satu warga masyarakat KH. Haiyung, Benteng, terlihat memanjat dan mengecat bagian atap rumahnya dengan menggunakan bantuan steleng seadanya. (fadly syarif)

Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer