Home » » Ketua KPU Kepulauan Selayar Soal Klaim Kemenangan Pasangan IA

Ketua KPU Kepulauan Selayar Soal Klaim Kemenangan Pasangan IA

Written By Redaksi kabarsulawesi on Jumat, 25 Januari 2013 | 10:48 PM


Ketua KPU Kab. Selayar

Kabarsulawesi.com – Selayar : Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, Zulfinas Indra berpandangan, “klaim kemenangan di sejumlah kabupaten/kota yang dilontarkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi-Selatan, nomor urut satu, yakni pasangan Ilham Arief Sirajuddin-Azis Qahar Muzakkar merupakan sebuah hal yang sah-sah saja, sepanjang klaim tersebut disertai dengan argumentasi mendasar”.     

Meski di dalam menyampaikan klaim kemenangannya masing-masing pasangan calon tentu akan memiliki argumentasi yang berbeda-beda. Dikatakannya, komisi pemilihan umum Kabupaten Kepulauan Selayar sendiri masih tetap menunggu hasil akhir perhitungan surat suara yang dilakukan oleh KPU Provinsi dan jajarannya.

Terhitung mulai hari ini Jumat, (25/1) pagi ini, PPK di seluruh wilayah Provinsi Sulawesi-Selatan dipastikan telah memulai rekapitulasi perhitungan kembali surat suara hasil Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi-Selatan tahun 2013.

Rekapitulasi ulang ini kata Zulfinas, dijadwalkan akan berlangsung hingga hari Minggu, (27/1) mendatang. Sementara, rekapitulasi perhitungan ulang ditingkat  kabupaten/kota sendiri rencananya akan dimulai, pada tanggal, (27/1) sampai dengan tanggal, (29/1) pekan depan.
Baru setelah itu, rekapitulasi perhitungan ulang seluruh surat suara dari kabupaten/kota akan dilakukan secara bertahap di lembaga Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi-Selatan pada tanggal, (30/1) nanti.

 
Perhitungan Cepat Dengan Metode Real Count di KPU Kepulauan Selayar
Hasil perhitungan cepat dengan menggunakan metode real count di Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar sendiri, hingga dengan hari Rabu, (23/1) kemarin, secara sah menetapkan pasangan DR. H. Syahrul Yasin Limpo, SH.M.Si.MH-Ir. Agus Arifin Nu’mang sebagai pemenang mutlak pilgub Sulsel periode 2013-2018.

Pasangan cagub incumbent mengungguli dua rivalnya dengan presentase perolehan suara 66, 25 persen. Sedangkan pasangan Ilham Arief Sirajuddin-Azis Qahar Muzakkar berada pada urutan kedua dengan presentase perolehan suara akhir sebanyak 29, 9 persen.

Disusul pasangan, Rudiyanto Asapa, SH. LLM-Andi Nawir Pasiringi, MP yang bertengger pada posisi ketiga dengan presentase perolehan suara terendah yakni 3 persen, jelas pria yang telah dua periode menjabat sebagai Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar ini. (fadly syarif)
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer