Home » » Life Jacket KM. IRMA II Ditemukan di Pesisir Pantai Selayar

Life Jacket KM. IRMA II Ditemukan di Pesisir Pantai Selayar

Written By Redaksi kabarsulawesi on Minggu, 13 Januari 2013 | 10:33 PM


Kabarsulawesi.com – Selayar : Menyikapi berita tenggelamnya kapal MV. Emiline pada titik koordinat 06 17's 118'50'62" di perairan Taka Rewata, sebelah selatan Kabupaten Bantaeng  yang berjarak sekitar, 100 mil dari perairan Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, pada hari Kamis, (10/1) kemarin.

Tim relawan bencana dari unsur journalis tanggap bencana langsung melakukan penyisiran daerah pesisir pantai Kota Benteng. Hasilnya, sebuah pelampung berwarna orange, bertuliskan KM. IRA II berhasil ditemukan di pantai sebelah selatan pasar Sentral Bonea.

Selain pelampung life jacket, tim juga berhasil mengamankan sebuah helm proyek berwarna orange yang biasa digunakan ABK kapal cargo dan kapal Pelni. Tidak jauh dari lokasi penemuan life jacket dan helm, ditemukan sebuah kotak warna orange, berukuran panjang 40 cm, bertuliskan, “NIKKO STEEL BUILT ON QUALITY & TECHNOLOGI” .


Barang bukti Ring Boy dan Penutup Box di Polsek Bontoharu
Pada bagian lain kotak ini juga ditemukan tulisan, “WELDING ELECTRODES”.  Dari hasil identifikasi sementara, kotak tersebut diduga merupakan kotak karbit atau perlengkapan las yang lebih lazim diistilahkan dengan carboweld.  Carboweld atau kawat las ini, diketahui merupakan hasil buatan Jerman.  

Tidak jauh dari lokasi penemuan kotak WELDING ELECTRODES, juga ditemukan sebuah potongan penutup box warna orange. Dan untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut, keempat barang bukti temuan, langsung dievakuasi dari lokasi penemuan ke Mapolsek Bontoharu.

Barang bukti, diterima langsung, Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Setiady, SH, yang didampingi, Kapolsek Bontoharu, AKP. H. Ramli RA, bersama Kasi Humas Polsek Bontoharu, AIPTU. Abd. Hamid, SH. MM dan Kanit Reskrim Polsek Bontoharu, IPDA. Burhan, SH.
Usai menyerahkan barang bukti ke Mapolsek Bontoharu, kegiatan penyisiran kembali berlanjut sampai ke pesisir pantai Appabatu. Hasilnya, tim lagi-lagi berhasil mengevakuasi dan mengamankan sejumlah barang bukti lain berupa : potongan ring boy yang masih lengkap dengan talinya.

Barang Bukti Ring Boy
Tidak jauh dari lokasi penemuan ring boy, tim juga berhasil mengamankan sebuah tas sandang pria, warna hitam, bertali hijau yang pada bagian sampingnya bertuliskan import.  Menandai berakhirnya kegiatan penyisiran yang dilakukan pada hari Jumat, (11/1) siang kemarin itu, ketiga barang bukti  lagi-lagi diserahkan ke Mapolsek Bontoharu untuk diamankan. Barang bukti tersebut diterima langsung Kapolsek Bontoharu, AKP. H. Ramli RA dan Kanit Reskrim Polsek Bontoharu, IPDA. Burhan, SH.

Sampai diturunkannya berita ini, total pelampung yang ditemukan terdampar di pesisir pantai kota Benteng telah berjumlah tiga buah. Dua diantaranya, pelampung baju (life jacket) dan satu pelampung ring boy.

Barang bukti pelampung terakhir ditemukan di pesisir pantai sebelah selatan Anjungan Plaza Marina, Benteng Selayar, pada hari Sabtu, (12/1) petang kemarin. (fadly syarif)  
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer