Home » » Pengembalian Pasar Sentral Benteng Dipastikan Genjot Elektabilitas Garuda’na

Pengembalian Pasar Sentral Benteng Dipastikan Genjot Elektabilitas Garuda’na

Written By Redaksi kabarsulawesi on Jumat, 04 Januari 2013 | 1:37 PM


Pengembalian Pasar Sentral Benteng Dipastikan Genjot Elektabilitas Garuda’na
Kabarsulawesi.com – Selayar : Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi-Selatan Periode 2013-2018 dari Partai Gerakan Dindonesia Raya (Gerindra), yang tampil dengan maskot Pemimpin Baru, Haluan Baru, Gerakan baru. Untuk kali pertama, turut memeriahkan bursa pemilihan orang nomor satu di semenanjung Provinsi Sulsel.

Paket Andi Rudiyanto Asafa, SH, LLM dan Drs. Andi Namir, MP yang lebih akrab diistilahkan dengan sebutan pasangan Garuda'na, memang tergolong orang baru    di dalam persaingan perebutan kursi orang nomor satu di belahan provinsi Sulawesi-Selatan.

 Meski harus muncul sebagai sosok pesain baru pada pertandingan segitiga untuk memperebutkan tahta pemegang lencana garuda orang nomor satu yang akan menggantikan posisi pasangan incumbent kelak nanti, di Kantor Gubernur Sulsel.

Akan tetapi pasangan ini, seakan telah menguasai betul, bentuk-bentuk dinamika pemerintahan dan pembangunan, berikut solusi dari persoalan yang saat ini tengah membelit masyarakat Sulsel. Termasuk diantaranya, keragaman persoalan rakyat Kabupaten Kepulauan Selayar.

Terbukti, setelah sekian lama terkubur dan nyaris tidak lagi pernah terdengar gaungnya. Persoalan pengembalian lokasi pasar, dari pasar baru Bonea, ke kompleks pasar lama, kembali mengemuka dan ramai diperbincangkan di kalangan masyarakat serta elit politik  di daerah berjuluk Bumi Tanadoang itu.

Rumor yang sudah hampir terlupakan dan tak lagi pernah disebut-sebut oleh warga masyarakat ini, seakan tiba-tiba menjadi tema sentral perbincangan warung kopi. Sayup-sayup terdengar,  Issu ini merupakan salah satu power yang mengantar langkah pasangan garuda'na sebagai kontestan pemenang pada hari H pemilihan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, tanggal, 22 Januari 2013 mendatang. Khususnya, di wilayah Kepulauan Selayar.
Survey membuktikan, issu yang pernah diwacanakan Mantan Cabup Kepulauan Selayar, periode 2010-2015 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, H. Syamsu Alam Ibrahim, MM dan Dr. (HC) H. Ince Langke IA, MM.Pub tersebut, cukup meraih simpati dan respon positif dari sejumlah kelompok masyarakat di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Terutama, dari unsur pedagang pasar Sentral Bonea dan pedagang kaki lima yang pasca terbakar dan terjadinya penggusuran pedagang di kompleks pasar lama, terpaksa harus menggelar dagangan di beberapa titik-titik jalan utama, di bilangang Kota Benteng.

Tak hanya sebatas dijadikan wacana, penuntasan masalah pedagang bernasib malang di Kabupaten Kepulauan Selayar, langsung ditanggapi secara arif dan bijaksana, Oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Gerakan Indonesia Raya, Provinsi Sulawesi-Selatan yang sementara waktu, masih aktif bertugas sebagai Bupati Kabupaten  Sinjai itu.

Upaya penuntasan masalah krusial yang tengah melilit kalangan pedagang kecil di Kabupaten Kepulauan Selayar ini, terdengar telah dituangkan di dalam kontrak politik paket Garuda'na. Sehingga bukan sebuah hal yang mustahil, bila issu ini, tiba-tiba berpengaruh signifikan terhadap elektabilitas cagub dan cawagub nomor  urut tiga di bursa pemilukada mendatang.(fadly syarif) 
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer