Home » » Pejabat PNS Calon Walikota Harus Letakkan Jabatan

Pejabat PNS Calon Walikota Harus Letakkan Jabatan

Written By Redaksi kabarsulawesi on Senin, 11 Februari 2013 | 4:47 PM


Ketua KPU Parepare dan H. Sjamsu Alam
Kabarsulawesi.com – Parepare : Perhelatan pesta demokrasi, Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Kota Parepare tahun ini digelar (2013). Sejak pertengahan Desember 2012 hingga saat ini, sejumlah orang yang menganggap dirinya mampu untuk mencalonkan diri, ramai-ramai mendeklarasikan dirinya untuk maju menjadi bakal calon. Tidak saja dari kalangan swasta, dari berbagai spanduk (balho) yang terpasang, ada beberapa orang yang mencalonkan dirinya, hingga saat ini masih berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Lalu, bagaimana status mereka yang masih PNS namun ingin berkarier di Politik atau berkeinginan menjadi Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Parepare periode 2013 – 2018 ?

Ketua KPU Parepare, Khaerul mannang, SH, MH, dikonfirmasikan Kabarsulawesi.com di ruang kerjanya menjelaskan, bagi PNS yang memiliki jabatan baik struktural maupun fungsional, berkeinginan mencalonkan diri sebagai Walikota atau Wakil Walikota Parepare, harus tunduk  pada peraturan yang ada.

“Terkait dengan pencalonan PNS ( pejabat) eselon 2  pada saat mendaftar atau pada saat pengajuan pencalonan diri di KPU secara otomatis harus meletakkan jabatannya sesuai dengan UU.No. 32  dan praturan KPU  No. 9 tahun 2012”. Jelas Khaerul Mannang. (cul)

Download Peraturan KPU Tentang Pilkada
 
Download PKPU_09_2012.pdf from SendSpace
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer