Home » » Pencuri Bermobil Avanza Satroni Dua Mini Market di Kepulauan Selayar

Pencuri Bermobil Avanza Satroni Dua Mini Market di Kepulauan Selayar

Written By Redaksi kabarsulawesi on Sabtu, 09 Februari 2013 | 4:00 AM


kondisi korban perampokan setelah mendapat perawatan

Kabarsulawesi.com – Selayar : Kasus pencurian yang terjadi di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan dalam dua bulan terakhir, kian menjadi-jadi. Terbukti, pelaku pencurian yang diduga merupakan pencuri antar kota dalam provinsi ini nekat menyatroni sejumlah mini market yang berada di pusat ibukota  Benteng.

Dua Mini Market yang sempat disatroni para pelaku yakni : Mini Market Herson Jaya dan Mini Market Belawa. Modus pencurian yang dilakukan pun tergolong nekat dan berani. Karena para pelaku, seakan tak mempedulikan rekaman camera cctv yang terpasang di areal mini market.

Di Mini Market Herson Jaya, para pelaku sempat mengambil enam kaleng susu NAN Nutrigold H.A. 1 jenis,  Hypoallergen. Menurut salah seorang pelayan mini market, pelaku melakukan aksinya dengan berpura-pura berbelanja sabun.  

Usai berbelanja sabun, pelaku yang terdiri dari tiga orang wanita dan dua orang laki-laki ini langsung menuju kasir dan melakukan transaksi pembayaran barang belanjaan sebagaimana konsumen pada umumnya.

Korban Rampok di Selayar
Namun karena terburu-buru, pelaku sempat meninggalkan barang bukti satu kaleng susu yang telah diambilnya dari rak.  Setelah itu, para pelaku langsung bergegas meninggalkan pelataran mini market dengan menggunakan mobil Avanza DD. 260 IR.
Kejadian pencurian yang berlangsung di Mini Market Herson Jaya ini terjadi pada hari Sabtu, (2/2) malam, sekitar pukul 21.00 Wita. Kasus yang sama kembali terjadi di Mini Market Belawa dan rumah kediaman H. Saing.

Pemilik SPBU Parappa yang belum lama ini sempat menjadi korban perampokan dan kekerasan. Akibatnya, korban harus menjalani perawatan intensif di RSUD KH. Haiyung, Benteng, Selayar.

Kasus  pencurian kembali berlanjut dan menimpa salah seorang perwira polisi berpangkat AKP di Polres Kepulauan Selayar. Kali ini, pelaku menyambar telefon selular milik korban yang sedang berada di sebelah selatan Plaza Marina.

Sayang sekali, karena kelima terduga kasus pencurian tersebut keburu kabur meninggalkan Kabupaten Kepulauan Selayar. Mereka kabur dengan tidak membayar biaya kamar yang ditempatinya bermalam, pada hari Sabtu, (2/2) malam.

Mobil Avanza DD 260 IR yang ditinggalkan pemiliknya di pelataran Wisma PKK Tanadoang
Kelimanya, pergi meninggalkan Wisma PKK Tanadoang dengan meninggalkan sebuah mobil Avanza DD. 260 IR. Untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut, mobil langsung disita aparat kepolisian sektor Bontoharu sebagai barang bukti.
Aparat kepolisian juga telah mengamankan rekaman cctv dari dua mini market yang sempat disatroni para pelaku.

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Setiady. SH. MH yang menerima laporan kejadian dari wartawan, menyatakan, kapolres segera atensi dengan mempelajari cara untuk mengungkap dan menangkap pelakunya.

Dia juga berjanji untuk menurunkan semua anggotanya ke lapangan guna melakukan pelacakan dan pengejaran terhadap para pelaku yang telah meresahkan masyarakat di daerah itu. “Ok. Komandan lacak”, tegasnya. (fadly syarif)    
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer