Home » » H. Sjamsu Alam Bantu Warga Tingkatkan Kesejahteraan

H. Sjamsu Alam Bantu Warga Tingkatkan Kesejahteraan

Written By Redaksi kabarsulawesi on Rabu, 06 Maret 2013 | 11:59 AM



Kabarsulawesi.com – Parepare : Kepedulian H. Sjamsu Alam, selaku walikota Parepare, sangat terasa pada masyarakatnya, khususnya masyarakat menengah kebawah, melalui program pengentasan kemiskinan dana pengembangan usaha ekonomi lemah, menengah, melalui berbagai program permodalan, peralatan, dan bentuk bantuan lainnya (life skill).

H. Sjamsu Alam, ketika bersilaturahmi dengan warga masyarakat di berbagai tempat di Parepare, 5 Maret 2013, mengungkapkan, keseluruhan bantuan tersebut merupakan bantuan yang didanai APBD dan APBN.

“Masyarakat yang punya usaha menjahit misalnya, kita bantu dengan modal usaha sesuai dengan bidang usahanya. Tapi permodalan ini tidak diberikan kepada orang persorang, tapi melalui kelompok usaha atau kelompok usaha bersama yang telah dibentuk sebelumnya.

Dipaparkan H. Sjamsu Alam, bantuan yang selama ini telah disalurkan sejak dirinya menjabat PLT Walikota Parepare sudah bernilai milyaran rupiah, misalnya, bantuan dana sebesar Rp. 1 miliar kepada 154 Kepala Keluarga (KK) nelayan yang tergabung dalam 10 KUBE  yang tersebar di 6kelurahan. Masing-masing kelompok menerima uang tunai sebesar Rp.100 juta.

Penyerahan dua unit kapal berukuran 32 GT dengan panjang 23 meter dan lebar 5 meter tersebut berasal dari dana APBN yang tertuang dalam DIPA Tahun Anggaran 2013. Nilai dari kedua kapal tersebut yakni Rp 2.536.000.000

Penyerahan tersebut di dermaga pelabuhan PPI Cempae, Senin ( 4/3).. Dua kapal tersebut diserahkan dan diperuntukan kepada dua kelompok usaha bersama (KUB) binaan Dinas Pertanian Kehutanan Perikanan dan Kelautan (PKPK) Parepare yakni KUB diserahkan dan diperuntukan kepada Fortuna Kelurahan Cappa Galung dan KUB Sipakamase Kelurahan Wattang Soreang. “Diharapkan bantuan ini dapat memberikan motivasi kepada warga masyarakat untuk lebih bergairah mengelola usahanya, dan memberikan peningkatan kesejahteraan mereka, yang tentunya, dengan peningkatan usaha berkat bantuan peralatan dan modal usaha, mereka dapat membuka lapangan kerja baru, apalagi dengan meningkatnya usaha mereka.” Kata H. Sjamsu Alam. (soel)

Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer