Home » » Kontraktor Terjerat Proyek Abal-abal ?

Kontraktor Terjerat Proyek Abal-abal ?

Written By Redaksi kabarsulawesi on Kamis, 11 April 2013 | 3:37 PM



Kabarsulawesi.com – Pinrang : Sejumlah kontraktor yang mengerjakan proyek fisik tahun 2011 di Kabupaten Pinrang, Sulsel, nasibnya tidak beruntung. Pasalnya, proyek yang dikerjakan para kontraktor dan sudah selesai itu, hingga kini belum di bayarkan. Merekapun merugi ratusan juta rupiah. Ini yang menimpa sekitar 19 kontraktor yang mengerjakan proyek jalan dan pembuatan drainase tahun 2011 lalu.

Berwal ketika dua orang Pegawai berinisial Bh dan Kd, PNS bekeja di salah satu Dinas Pemkab Pinrang, menawarkan proyek ini lengkap dengan RAB dan dokumen pendukung lainnya. Proyek yang disebut menggunakan dana APBN dan APBD di bawah naungan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pinrang, senilai Rp 24,3 miliar. Proyek dengan 23 item pekerjaan ini, pun ditawarkan ke sejumlah kontraktor dengan nilai bervariasi antara Rp 200 juta hingga Rp 4 miliar. Yang menggiurkan bahwa para kontraktor ini menerima proyek tanpa proses tender. Mereka juga mengaku sudah menyetor fee ke Bahtiar dan Kamaruddin sebesar 5 persen dari nilai proyek.

Belakangan setelah pekerjaan itu selesai, sekitar 19 kontraktor itu meminta dana hasil pekerjan proyek tersebut sebab, para kontraktor ini mengaku belum dibayarkan biaya pengerjaan sepersen pun, sementara proyek yang mereka kerjakan sudah dirampungkan sejak 2 tahun lalu.

Namun usaha mereka sia-sia saja, walaupun sudah melakukan aksi demo dan mengadu ke pihak Pemkab Pinrang, dan instansi terkait lainnya.

Akhirnya, jalan yang mereka tempuh, Rabu (10/4/2013) mendatangi kantor Anti Corruption Comitte (ACC) Sulawesi untuk mengadukan dugaaan penggelapan anggaran oleh oknum pegawai Pemkab Pinrang.(soel)


Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer