Home » » Softlaunching Sekolah Menulis Mata Aksara

Softlaunching Sekolah Menulis Mata Aksara

Written By Redaksi kabarsulawesi on Minggu, 26 Mei 2013 | 6:46 PM



Kabarsulawesi.com – Yogyakarta : YOGYAKARTA yang dikenal sebagai salah satu kota pendidikan ditanah air, semakin meneguhkan predikat tersebut, dimana baru-baru ini beberapa penggiat aktifis penulis mendirikan sebuah komunitas sekolah menulis. Sekolah Menulis Mata Aksara resmi berdiri pada tanggal 15 Mei 2013 di Yogyakarta. Pendiri Sekolah Menulis Mata Aksara (SMMA) terdiri dari Henny Wardatur Rohmah dan Nurhadi (Taman Bacaan Masyarakat Mata Aksara), Y.B Margantoro (Wartawan), Bambang Arianto (Penerbit Bimotry dan Bulaksumur Empat Research and Consulting). 

Sekolah Menulis ini pun segera setelah didirikan menggelar sebuah softlaunching menulis. Bertepatan dengan tanggal 20 Mei Sekolah Menulis untuk yang pertama kali menggelar Pelatihan menulis dengan tema “menulis itu menyenangkan” di aula pertemuan TBM Mata Aksara Yogyakarta, Jalan kaliurang Km 14,4 Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta. “Kegiatan ini sangat menarik karena warga sekitar TBM sangat antusias mengikuti acara ini terbukti dengan banyaknya orang tua yang mengirimkan anak-anaknya. Dari kalangan remaja dan ibu-ibu pun juga banyak yang menyempatkan waktunya untuk untuk dapat mengikuti acara ini”, jelas Heny Wardatur Rohmah, Ketua TBM Mata Aksara.

“Pendirian Sekolah Menulis ini diharapkan menjadikan upaya penyemangat bagi masyarakat baik itu dari tingkat anak-anak sampai dewasa untuk dapat menyukai dunia menulis dan menghasilkan karyanya dalam bentuk buku. Tujuan didirikan Sekolah ini agar dapat memberikan pengetahuan bagaimana menulis itu menyenangkan dan teknik menghasilkan karya tulisan dengan baik untuk kalangan anak-anak dan remaja di wilayah Sleman dan Yogyakarta. Untuk angkatan pertama kita masih mendidik mereka agar dapat bisa menulis sesuai dengan talenta masing-masing, dan rencananya akan dibukukan menjadi sebuah buku oleh Penerbit Sekolah Menulis Mata Aksara.” Jelas Heny Wardatur Rohmah di sela-sela Softlaunching Sekolah Menulis.

“Sekolah menulis ini bukan hanya ditujukan bagi warga Yogyakarta, akan tetapi seluruh masyarakat Indonesia baik itu diluar Yogyakarta pun kami siap mendidik mereka menjadi penulis handal. Saat ini sudah ada sekitar 30 peserta sekolah menulis yang berasal dari anak-anak dan remaja yang mengikuti pendidikan disekolah menulis. Output dari angkatan pertama ini akan menghasilkan sebuah buku yang akan kami launching sekitar bulan agustus nanti. Sekolah menulis ini pun memiliki silabus atau kurikulum yang harus ditempuh setiap peserta, sehingga hasil dan teknik menulis dari setiap peserta benar-benar dapat berkualitas dan siapa tahu akan dapat menjadi penulis-penulis hebat dikemudian harinya. Untuk pertemuan pertama dan kedua diisi oleh pemateri dari Koran Bernas Jogja mengenai teknik menulis yang baik” jelas Heny Wardatur Rohmah.

“Sekolah Menulis Mata Aksara ini pun juga didukung oleh perpustakaan yang dimiliki oleh Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Mata Aksara, yang mana TBM Mata Aksara merupakan salah satu TBM terbaik di Indonesia dan bahkan sering mendapatkan penghargaan dari beberapa instansi pemerintah di Indonesia. Sekolah Menulis ini diharapkan dapat direspon oleh seluruh warga Yogyakarta agar dapat dimanfaatkan dengan baik sebagai wadah untuk menyalurkan bakat menulis, kami berharap masyarakat Jogja tidak segan-segan untuk mengunjungi Sekolah menulis dan TBM Mata Aksara Yogyakarta“ Jelas Bambang Arianto salah satu pendiri Sekolah Menulis.

Yogyakarta, 25 Mei 2013
Bambang Arianto
Humas Sekolah Menulis Mata Aksara Yogyakarta




aNEKA KITCHEN STORAGE (aLAT DAPUR)

OXONE Teeter Board Storage Jar 4pcs [OX-302] - White

OXONE Teeter Board Storage Jar 4pcs [OX-302] - White

COSMOS Rice Box FIFO 38 KG

COSMOS Rice Box FIFO 38 KG

BRABANTIA Canister [298080] - Matt Steel

BRABANTIA Canister [298080] - Matt Steel

BRABANTIA Canister Window [132803] - Brilliant Steel

Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer