Home » » H. Syamsul Latanro : Sekitar 40 % Pemilih Mengambang di Parepare

H. Syamsul Latanro : Sekitar 40 % Pemilih Mengambang di Parepare

Written By Redaksi kabarsulawesi on Kamis, 27 Juni 2013 | 12:29 PM

Kabarsulawesi.com – Parepare : Tinggal beberapa bulan lagi, Masyarakat Parepare akan memilih pemimpinnya untuk lima tahun kedepan. 5 Pasangan Calon (Paslon) dan nomor urut Paslon sudah ditetapkan KPUD Parepare, dan dijadwalkan bulan September 2013, masyarakat Parepare akan mendatangi bilik suara untuk mencoblos pilihannya untuk menjadi Walikota dan Wakil Walikota Parepare 2013 – 2018.

Dari berbagai survey pemilih yang dilakukan banyak lembaga survey, meyebutkan pemilih mengambang (swing voters), sangat dapat menentukan pemenang dalam prebutan kursi kepemimpinan dalam perhelatan demokrasi Pilkada maupun Pilwali.

H. Syamsul Lataro, salah seorang Pengusaha di Parepare yang secara kontinyu mengikuti perkembangan politik Pilwali Parepare 2013 – 2018 mengungkapkan, ada sekitar 30 sampai 40 persen pemilih mengambang di kota Parepare.

Walaupun tidak menyebutkan sumber pastinya, namun Pengelola Grup FB HSL Community ini menyakini prosentasi pemilih mengambang tersebut terjadi dalam Pilwali Parepare saat ini.

“Jumlah swing voters dipengaruhi oleh karakteristik masyarakat Parepare. Hasil survei menunjukan, Kota Parepare memiliki masyarakat urban dengan intelektualitas tinggi sehingga masih banyak yang masih menimbang dan merahasiakan calon pilihannya.” Ungkap H. Syamsul yang akrab disapa pak HSL saat berbincang di Warkop Akong beberapa waktu lalu.

Korwil Perguruan Wali Suci Sulselbar ini juga mengatakan, meski sudah ada 5 kandidat pasangan calon yang telah ditetapkan di KPU Parepare, angka swing vooter masih sangat relatif tidak memiliki pergeseran atau perubahan yang begitu signifikan alias tetap stagnant.
"Untuk meraih suara swing voters itu, kandidat harus bisa melakukan pendekatan kepada warga demi meraih dukungan kelompok tersebut. Ini ranah yang masih bisa dikejar kandidat memenangkan Pilwalkot," tegasnya. (bangsoel)

Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer