Home » » SAR Polres Kep. Selayar Backup di Lokasi Banjir

SAR Polres Kep. Selayar Backup di Lokasi Banjir

Written By Redaksi kabarsulawesi on Sabtu, 15 Juni 2013 | 1:53 AM


Kabarsulawesi.com – Selayar : Sebagai wujud pengabdian polri kepada masyarakat, jajaran kepolisian Polres Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan kembali hadir dan turun ke masyarakat untuk memberikan back up pendampingan terhadap upaya penanganan banjir yang dalam beberapa hari terakhir terus melanda daerah ini.

Pada kesempatan itu, Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Moh. Hidayat B, SH.SIK.MH kembali memberikan sinyal perintah kepada para kapolsek pemilik masing-masing wilayah untuk hadir memberikan back up penanganan bersama dengan Kabag Sumda Polres Kepulauan Selayar.

Kapolres juga menghimbau masyarakat pengguna jalan untuk menggunakan jalur alternatif dengan melintasi jalan poros pinggir pantai. Pasalnya, hampir semua jalan-jalan utama di dalam kota Benteng tergenang. Hal tersebut didasarkan pada laporan masing-masing anggota yang diturunkan ke lapangan.     

Informasi terakhir yang sempat dihimpun wartawan di lapangan menyebutkan, jalan poros jembatan Bua-Bua, menjadi jalur teraman untuk dilintasi oleh semua jenis kendaraan, baik roda dua, roda empat, roda enam maupun roda sepuluh.

Banjir berketinggian mencapai pinggang orang dewasa terjadi di depan rumah bernyanyi Planet 710  Sementara itu, titik banjir di sekitar Aspol Lango-Lango yang mencapai 40 cm, mendapatkan penanganan khusus aparat Polri bersama segenap penghuni asrama.

Kondisi terparah yang sempat menyebabkan longsor terjadi di jalan poros antara Dusun Tulang-Borong-Borong, tepatnya di Sungai Sumingi, Desa Mekar Indah. Kondisi serupa terjadi di Desa Buki, Kecamatan Buki. Di mana sebahagian tepi jalan mengalami longsor ke sungai.

Akibat peristiwa ini, sebahagian  jalan menuju Pelabuhan Pamatata mengalami penyempitan dan berpotensi membahayakan pengguna jalan, terutama pengguna kendaraan roda dua dan roda empat. Terkait hal tersebut, Dinas Pekerjaan Umum kabupaten diharapkan dapat memberikan peran sertanya guna mencegah terjadinya laka lantas.  

Curah hujan deras tak hanya memicu terjadinya banjir dan longsor. Akan tetapi, peristiwa ini juga sempat menelan korban jiwa yang merenggut nyawa salah seorang warga petani Dusun Lebo Kohala, Desa Kohala, Kecamatan Buki, bernama Anto (23).

Korban tewas kesetrum aliran listrik saat tengah memperbaiki mesin pompa airnya. Beberapa menit kemudian, korban merenggang nyawa di TKP.  Di tempat terpisah, banjir sempat mengakibatkan tertundanya proses ujian semester di lingkungan SMA Negeri 1 Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar. (Fadly Syarif)





ANEKA KITCHEN STORAGE (aLAT DAPUR)


OXONE Teeter Board Storage Jar 4pcs [OX-302] - White


COSMOS Rice Box FIFO 38 KG


BRABANTIA Canister [298080] - Matt Steel

Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer