Home » » Tersangka Pembunuh H. Baco Diringkus

Tersangka Pembunuh H. Baco Diringkus

Written By Redaksi kabarsulawesi on Rabu, 12 Juni 2013 | 8:56 PM

Kabarsulawesi.com – Selayar : Saharuddin (49), tersangka pelaku pembunuhan terhadap H. Baco (70) warga Desa Harapan, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan berhasil ditangkap oleh tujuh belas orang anggota Tim Gabungan dari Polsek Bontosikuyu dan Polres Kepulauan Selayar. Dalam penangkapan tersebut, timah panas terpaksa dilepaskan petugas dan tepat bersarang pada bagian lutut tersangka.

 Penembakan dilakukan petugas, karena tersangka berusaha menyerang polisi yang akan menangkapnya. “Saharuddin berhasil kita ringkus beberapa saat, setelah tersangka menghabisi nyawa korban dan membakar satu unit kendaraan roda dua milik salah seorang warga bernama Riswan yang secara kebetulan melintas di TKP.”

Dalam insiden penangkapan tersebut, satu orang polisi atas nama AIPTU Mustari mengalami luka di bagian alis, jelas Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Moh. Hidayat, B.SH.SIK.MH Senin (10/6) pagi.

Motif pembunuhan yang dilakukan tersangka pun masih terus kita dalami, termasuk untuk menentukan faktor kejiwaannya. Dalam kaitan itu, Polres Kepulauan Selayar telah berkoordinasi dengan dr kejiwaan dari RS. Bhayangkara, Sulawesi-Selatan yang Insya Allah akan tiba di Selayar, hari Selasa (11/6).

 Persoalan gila tidaknya tersangka, itu akan ditentukan kemudian melalui rekaman medicall record dari pihak rumah sakit dan dr ahli kejiwaan RS Bhayangkara yang akan mengamati secara langsung perkembangan tersangka selama berada dalam perawatan untuk menyembuhkan luka tembak pada bagian lututnya.

Setelah dinyatakan membaik oleh pihak rumah sakit, tersangka akan langsung dijebloskan ke Rumah Tahanan Polri untuk selanjutnya, menjalani pemeriksaan intensif aparat Penyidik Satuan Reserse Dan Kriminal, Polres Kepulauan Selayar.

Sekedar untuk diketahui, bahwa proyektil yang bersarang di lutut tersangka telah dikeluarkan tim dr dan saat ini lukanya telah dibalut perban. Bahkan proses perawatan tersangka pun berlangsung dibawah pengawalan ketat aparat kepolisian.  (fadly syarif)


LENOVO ThinkPad Edge E130-A97 - Red

LENOVO ThinkPad Edge E130-A97 - Red

LENOVO ThinkPad Edge E135 1A3 - Red

LENOVO ThinkPad Twist S230U 6CA

ASUS VivoBook S200E-CT283H - Silver

ASUS VivoBook S200E-CT286H - Silver

ASUS Zenbook Prime UX21A-K1004H Ultrabook - Silver

ASUS VivoBook X202E-CT152H - Grey

Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer