Home » » Bisikan Hidayah Mengantar Ke Islaman IPTU Roebetus Roedjito

Bisikan Hidayah Mengantar Ke Islaman IPTU Roebetus Roedjito

Written By Redaksi kabarsulawesi on Selasa, 23 Juli 2013 | 1:16 AM



Kabarsulawesi – Selayar : Sempurna sudah ke Islaman, IPTU. Roebetus Roedjito, salah satu wajah baru di lingkungan Mako Polres Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan yang semula berstatus Muallaf.  

Kesempurnaan status Muslim resmi disandangnya, setelah pada hari Senin, (22/7) malam, IPTU Roebetus Roedjito melakukan perjanjian dengan Allah SWT sebagai penganut Agama Islam sejati melalui pengucapan, “Dua Kalimat Syahadat” dihadapan para Jamaah Masjid Agung Al Umaraini Benteng.

Ke Islaman, IPTU. Roebetus Roedjito, turut disempurnakan dengan bergantinya nama Roebetus Roedjito menjadi Ahmad Ramadhan yang diilhami oleh peristiwa pengislaman dirinya di tengah Bulan Suci Ramadhan 1434 H.

Peristiwa ini merupakan momentum bersejarah bagi IPTU Roebetus Roedjito. Pasalnya, baru di Kabupaten Kepulauan Selayar, dirinya membulatkan tekad untuk berpindah agama dan mengucap dua kalimat syahadat sebagai penganut agama Islam.
Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Moh. Hidayat B, SH.SIK.MH mengatakan, tidak ada sehelai daun pun jatuh, bukan karena kehendak Allah SWT. Daun pun jatuh, karena kehendak Allah SWT.

Selembar daun yang paling kecil pun, jatuh atas kehendak Allah SWT. Sama halnya dengan kebulatan tekad IPTU Roebetus Roedjito yang baru pertama kali menyatakan keinginannya untuk memeluk Agama Islam, setelah bertugas di Kabupaten Kepulauan Selayar. Peristiwa ini diakui Hidayat, merupakan sebuah hikmah dan keberkahan sendiri.

Sebab tanpa paksaan, IPTU Roebetus Roedjito yang sekarang berganti nama menjadi Ahmad Ramadhan, tiba-tiba tergerak hatinya untuk belajar menunaikan shalat lima waktu dan ibadah puasa 1434 H.

Dikatakannya, keberadaan IPTU Roebetus Roedjito di tengah-tengah jajaran anggota Polres Kepulauan Selayar, tiada lain, karena  kehendak Allah SWT.  “Ati'ullah Wa Ati'u Rasuul Wa Ulil Amri Minkum”, Artinya ; “Taatilah Allah dan Rasul-Nya, Serta ulil Amri di Antara Kamu,”.

Demikian, petikan ayat yang disampaikan AKBP. Moh. Hidayat kepada wartawan sebagai bentuk apresiasi dan kebanggaannya atas peristiwa sakral pengislaman IPTU Roebetus Roedjito di Masjid Agung Al Umaraini Benteng yang sekaligus menjadi moment pergantian nama barunya menjadi Ahmad Ramadhan.

Petikan ayat tersebut dikutip Kapolres Kepulauan Selayar dari Surat An Nisa Ayat 59 dalam kesempatan siaran pers di hadapan sejumlah wartawan media elektronik dan Online Nasional, sesaat setelah anggotanya yang akrab disapa Gito, selesai mengucapkan dua kalimat syahadat. (fadly syarif)  
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer