Home » » Korban Kapal Tenggelam di Perairan Selayar Diperkirakan Terseret Arus Ke Pulau Sabalana

Korban Kapal Tenggelam di Perairan Selayar Diperkirakan Terseret Arus Ke Pulau Sabalana

Written By Redaksi kabarsulawesi on Kamis, 04 Juli 2013 | 7:36 AM

Kabarsulawesi.com – Selayar : Update informasi terbaru secara resmi dikeluarkan oleh aparat Polairud Kabupaten Kepulauan Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan setelah dua hari melakukan proses penyisiran dan pencarian terhadap korban kapal tenggelam di sebelah utara perairan Desa Khusus Bahuluang, Kecamatan Bontosikuyu.

Petugas piket jaga Pos Polairud Kabupaten Kepulauan Selayar yang dihubungi  wartawan pada hari Rabu, (03/07) malam menyebutkan, korban atas nama Guntur (35 thn) warga nelayan Polassi yang dilaporkan hilang pada hari Selasa (2/7) siang kemarin, diperkirakan terseret arus gelombang  ke arah Pulau Sabalana, Kabupaten Pangkajene Kepulauan.

Data ini dikeluarkan petugas piket jaga dengan memperhatikan kondisi cuaca angin timur yang tengah bertiup di seputaran perairan laut Kabupaten Kepulauan Selayar saat ini. Bilapun korban masih berada di sekitar TKP,  korban dipastikan  tewas tenggelam ke dasar laut.

Karena berdasarkan pengalaman, korban kapal tenggelam yang telah sehari-semalam berada di laut akan mengalami perut kembung dan mengempes kembali beberapa saat sebelum tenggelam ke dasar laut.

Hingga dengan diturunkannya pemberitaan ini, seluruh personil Polairud Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan yang terlibat proses penyisiran dan pencarian korban telah kembali ke Mako Polairud Benteng, pada hari Rabu, (3/7) siang.

Kendati demikian, masyarakat Turungan, Desa Polassi, dan Bahuluang masih tetap melakukan pencarian terhadap korban dibantu personil Pos SAR Selayar. Rencananya, pencarian  akan dilakukan sampai hari ketiga, tepatnya, hari Kamis (4/7) esok.  (fadly syarif)    





Notebook Laktop


 LENOVO ThinkPad Edge E130-A96 - Black












Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer