Home » » Masyarakat Kepulauan Selayar Matangkan Persiapan Jelang Sail Takabonerate

Masyarakat Kepulauan Selayar Matangkan Persiapan Jelang Sail Takabonerate

Written By Redaksi kabarsulawesi on Selasa, 30 Juli 2013 | 1:18 AM



Kabarsulawesi - Selayar : Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan lebih matang dalam persiapan selaku daerah tuan rumah pelaksana Sail Takabonerate dan Takabonerate Island Expedition ke V, termasuk Sail Komodo.

Bila tidak aral melintang, pada penyelenggaraan Sail Komodo 2013 mendatang, Kabupaten Kepulauan Selayar akan disinggahi oleh kurang lebih delapan puluh unit kapalpesiar asing dari luar negeri.

Kesiapan tersebut dibuktikan Kabupaten Kepulauan Selayar dengan akan segera diterbitkannya akta notaris Lembaga Pemerhati Kampung Tulang sebagai daerah Penangkaran Tukik yang belum lama ini dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten bekerjasama Jajaran Kepolisian Polres Kepulauan Selayar dibawah Komando, AKBP. Moh. Hidayat B, SH.SIK.MH.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Kepulauan Selayar bersama jajarannya berkenan melepaskan secara simbolis  enam puluh tujuh ekor bibit tukik dan kepiting yang sekaligus menandai Peringatan Hari Bhayangkara ke 67 tahun 2013.

Informasi terbaru yang berhasil dihimpun wartawan di lapangan menyebutkan, sampai hari Senin (29/7), Lembaga Selayar Scuba Divers Kabupaten Kepulauan Selayar, berhasil mendeteksi keberadaan enam ratus butir telur tukik yang telah ditetaskan di sepanjang kawasan konservasi laut daerah (KKLD) Dusun Tulang sampai Dusun Borong-Borong.

Menyikapi keadaan tersebut, Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kepulauan Selayar yang dipimpin Dr. Ir. Marjani Sultan, M.Si, ikut menempatkan kebijakan pembangunan Pos pengawasan Perikanan di kawasan Konservasi Laut Daerah Dusun Tulang yang selanjutnya akan disusul dengan rencana pembangunan pintu gerbang menuju kawasan KKLD, terutama setelah kembali berjalan optimalnya program Coremap Phase Tiga, pada tahun anggaran 2014 mendatang.

Menyambut dan memeriahkan penyelenggaraan Sail Komodo 2013, secara khusus, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, rencananya akan menyiapkan ratusan ekor bibit tukik yang akan dilepas secara bersama-sama dengan para tamu pengunjung dan wisatawan pendatang.

Persiapan tersebut terungkap dari pernyataan langsung, Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif, SH dalam kesempatan pertemuan singkat dengan Pengurus Organisasi Selayar Scuba Divers, belum lama ini. (fadly syarif)              

Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer