Home » » Pejabat Kanwil Kemenkum HAM Pimpin Rutan Klas IIB Kep. Selayar

Pejabat Kanwil Kemenkum HAM Pimpin Rutan Klas IIB Kep. Selayar

Written By Redaksi kabarsulawesi on Kamis, 04 Juli 2013 | 12:25 AM



Kabarsulawesi.com – Selayar : Jabatan Kepala Rumah Tahanan Klas IIB Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan yang baru, resmi diserah terimakan hari Rabu, (03/7) pagi tadi berdasarkan instruksi Kementrian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Setelah serah terima, pejabat Kepala Rutan Klas IIB yang lama, Drs. Hasrullah, MM, akan melaksanakan penugasan barunya, di Rutan Klas IIB Kabupaten Barru. Sementara, Rutan Klas IIB Kabupaten Kepulauan Selayar akan dipimpin oleh Nasir, S.Sos, pejabat baru dari lingkungan Kandwil Kementrian Hukum dan HAM yang untuk kali pertamanya menjabat sebagai Kepala Rutan.

Dengan diserah terimakannya, jabatan Ka. Rutan dari pejabat lama, kepada pejabat baru, maka tugas pembinaan terhadap seratus sembilan orang warga binaan dan narapidana secara otomatis akan langsung diambil alih oleh sosok Muh. Nasir, S.Sos.


Prosesi serah terima jabatan Kepala Rutan Klas IIB Kabupaten Kepulauan Selayar turut dihadiri, Kapolres, AKBP. Moh. Hidayat B, SH.SIK.MH bersama Ketua Bhayangkari Cabang, Raden Sonia Hidayat, para perwira tinggi, Kasat, Kapolsek, dan para Kabag di lingkungan Mako Polres Kepulauan Selayar.

Selain dihadiri oleh jajaran Muspida, acara serah terima jabatan Kepala Rutan, turut dimeriahkan oleh penampilan para warga binaan dan narapidana yang secara bergantian tampil menyumbangkan tembang-tembang kesayangan mereka.

Rasa jenuh dan kepenatan yang dirasakan para warga binaan selama menjalani proses hukum pun, terhapus  lewat penampilan lagu yang mereka sumbangkan di dalam rangkaian acara ini.


Para warga binaan tampil tanpa kesan minder atau pun merasa tersisih. Mereka bernyanyi dan berjoget bebas, layaknya orang yang berada di luar lingkungan rumah tahanan dan tidak sedang terkurung.

Sungguh pun demikian, beban penderitaan sebagai seorang narapidana tetap jelas terpancar dari lantunan lagu-lagu persembahan mereka yang menyiratkan rasa penyesalan mendalam. (fadly syarif)





Notebook Laktop












Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer