Home » » Terjaring Operasi Cipta Kondisi

Terjaring Operasi Cipta Kondisi

Written By Redaksi kabarsulawesi on Rabu, 31 Juli 2013 | 1:21 AM



Kabarsulawesi.com - Selayar : Tim operasi cipta kondisi dari Polres Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan kembali meringkus pelaku pesta miras jenis ballo atas nama Zulkarnain (27 thn). Pelaku diciduk petugas saat tengah mabuk-mabukan akibat pengaruh mengkonsumsi ballo di salah satu lokasi perkebunan yang terletak di dalam wilayah hukum Pospol  Buki, Kecamatan Buki.

Zulkarnain merupakan pelaku pengkonsumsi miras kedua yang terjaring operasi cipta kondisi di Bulan Suci Ramadhan 1434 H.  Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti miras jenis ballo yang dikemas dengan menggunakan jerigen warna putih berukuran lima liter. Atas perbuatan melanggar hukum yang dilakukannya, Zulkarnain terpaksa harus berurusan dengan aparat penyidik Tipiter Polres Kepulauan Selayar.

Setelah dimintai keterangan pada hari Jumat (26/7), pelaku langsung diamankan di ruang sel tahanan Mako Polres Kepulauan Selayar. Yang bersangkutan baru dipulangkan ke rumahnya pada hari Sabtu, (27/7) setelah menandatangani surat pernyataan.

Dihadapan penyidik, pelaku mengaku tidak lagi akan mengulangi perbuatan meminum-minuman keras jenis ballo dan mabuk-mabukan. Bilamana di belakang hari, pelaku masih kedapatan  mengulangi perbuatan mengkonsumsi minuman keras jenis ballo dan sengaja melanggar hukum dengan cara mabuk-mabukan. Maka pelaku bersedia diproses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

Penangkapan terhadap Zulkarnain dibenarkan Kasat Reskrim Polres Kepulauan Selayar, AKP. Hery, SH kepada wartawan yang menyambanginya di Mako Polres Kepulauan Selayar, pada hari Selasa (30/7) petang. (fadly syarif)

Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer