Home » » Tingkatkan Kewaspadaan Cegah Tindak Pidana Kejatahan

Tingkatkan Kewaspadaan Cegah Tindak Pidana Kejatahan

Written By Redaksi kabarsulawesi on Rabu, 10 Juli 2013 | 3:38 PM


Kapolres Selayar
Kabarsulawesi.com – Selayar : Memasuki Bulan Suci Ramadhan 1434 H, beragam jenis persiapan mulai dilakukan Ummat Islam di seluruh tanah air dan sejumlah negara tetangga Indonesia yang mayoritas beragama Islam, tanpa terkecuali Ummat Muslim di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan.

Bertepatan dengan bulan suci yang penuh berkah bagi Ummat Islam, Aparat Kepolisian Polres Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan menghimbau dan mengajak seluruh komponen masyarakat untuk sedini mungkin melakukan upaya pencegahan terhadap terjadinya kasus tindak pidana pencurian, kebakaran dan menekan angka fatalitas kecelakaan di jalan raya.

Terkait hal tersebut, Kapolres Kepulauan Selayar,  AKBP. Moh. Hidayat B, SIK.SH.MH menitipkan harapan kepada warga masyarakat untuk dapat secara bersama-sama meningkatkan kewaspadaan, terutama ketika berada di tempat-tempat umum, seperti jalan raya, pasar, terminal serta tempat-tempat keramaian terbuka lainnya.

Masyarakat diharapkan untuk tidak mengenakan perhiasan berlebihan yang bersifat mencolok dan berpotensi memancing pelaku kejahatan untuk menjadikan warga sebagai sasaran kejahatannya.

Hidayat mengingatkan para pemilik kendaraan untuk lebih hati-hati dalam memarkir kendaraan di tempat parkir umum dengan cara menambah kunci tambahan pada kendaraan. Pesan khusus diperuntukkan bagi ibu rumah tangga, agar dapat lebih mawas diri pada saat akan meninggalkan rumah dengan memastikan rumah dalam keadaan terkunci.

Para ibu rumah tangga diminta untuk dapat lebih memperhatikan kondisi kompor setelah memasak dan mempersiapkan menu sahur ataupun buka puasa dengan memastikan api kompor dalam kondisi sedang tidak menyala.

Warga masyarakat diharapkan melaporkan setiap kejadian mencurigakan yang ditemui di lapangan dengan menghubungi aparat kepolisian terdekat untuk sesegera mungkin ditindak lanjuti.

Atas segala bantuan kerjasama dan partisipasi masyarakat, Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Moh. Hidayat B, SH.SIK.MH menyampaikan atensi dan ucapan terima kasih serta penghargaan yang tak terhingga.

Di penghujung himbauannya, Mantan Kasat Lantas Polda Sulselbar ini menitipkan doa kiranya masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar senantiasa diberikan keamanan dan keselamatan pada setiap pelaksanaan kegiatannya. (fadly syarif)   


Dapatkan Alat Dapur Anda :


OXONE Teeter Board Storage Jar 4pcs [OX-302] - White


COSMOS Rice Box FIFO 38 KG


Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer