Home » » Atlet Catur Kepulauan Selayar Gencarkan Seleksi Calon Peserta Pra Porda

Atlet Catur Kepulauan Selayar Gencarkan Seleksi Calon Peserta Pra Porda

Written By Redaksi kabarsulawesi on Kamis, 01 Agustus 2013 | 1:24 AM



Kabarsulawesi.com - Selayar : Pra porda tingkat Provinsi Sulawesi-Selatan yang rencananya akan dipusatkan di Kabupaten Takalar, pada medio bulan September 2013 mendatang masih dua bulan lagi.  Akan tetapi, sejumlah bentuk persiapan mulai gencar dilakukan oleh para atlet catur yang nantinya akan mewakili Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai peserta pertandingan catur di arena pra porda  Kabupaten Takalar.

Rangkaian persiapan perebutan kejuaraan catur antar kabupaten/kota tersebut salah satunya dituangkan para atlet catur Kabupaten Kepulauan Selayar melalui kegiatan seleksi calon peserta dan menggiatkan latihan catur bersama yang hampir setiap malamnya di gelar di Warung Kopi 79, Ibukota Benteng, Selayar.

Kegiatan seleksi calon peserta pra porda ini disponsori oleh Kommunity Syahrir Wahab (KSW) yang diketuai oleh putra kedua orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, Ir. Kadafi Syahrir.

Sementara proses pengamanan latihan dikoordinir langsung oleh Wakapolres Kepulauan Selayar, Kompol Rahmad Hidayat, SE. Dalam keterangan Persnya, Official Tim Pra Porda Catur Kabupaten Kepulauan Selayar, Andi Sapada, S.Pd mengatakan, seleksi calon peserta pra porda ini dilakukan dalam rangka untuk menjaring lahirnya atlet-atlet catur berbakat dari Kabupaten Kepulauan Selayar.

Hasil seleksi ini dengan sendirinya diharapkan mampu menjaring calon-calon atlet catur muda berbakat yang kedepan akan mengharumkan citra dan nama baik Kabupaten Kepulauan Selayar, baik ditingkat regional, nasional, maupun di arena catur tingkat International, jelas pria berbadan kekar yang sehari-harinya aktif bertugas sebagai guru bidang study olahraga di lingkungan SDN Matalalang, Kelurahan Bontobangung, Kecamatan Bontoharu itu.    

Dia menjelaskan, para atlet catur yang telah lolos ke arena pra porda pada bulan September mendatang, akan dipersiapkan untuk kembali mewakili Kabupaten Kepulauan Selayar di gelanggang Porda yang menurut jadwal akan di pusatkan di kawasan “Butta Toa” Kabupaten Bantaeng pada tahun 2014 nantinya.

Dari Kabupaten Bantaeng, Andi Sapada berharap, Kabupaten Kepulauan Selayar,  akan turut menjadi tuan rumah pelaksana Porda, setelah terbangunnya stadion olahraga sebagai salah satu fasilitas pendukung dan pra syarat yang wajib dimiliki oleh setiap tuan rumah penyelenggara Porda tingkat Provinsi.    

Dikatakannya, seleksi calon peserta pra porda tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar yang dipusatkan di Warung Kopi 79 melibatkan dua belas orang peserta dengan dua belas buah papan catur dan dua belas perangkat jam catur, pungkasnya kepada wartawan di sela-sela proses seleksi yang dipusatkan di warung kopi 79 hari Rabu, (31/7) dini hari kemarin. (fadly syarif)  

Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer