Home » » H. Sjamsu Alam Buka Bersama Wartawan

H. Sjamsu Alam Buka Bersama Wartawan

Written By Redaksi kabarsulawesi on Senin, 05 Agustus 2013 | 2:51 AM



Kabarsulawesi.com – Parepare : Pemerintah Kota Parepare, minggu, 4 Agustus 2013 mengadakan konfrensi Pers yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama dengan unsure insane Pers kota Parepare, bertempat di Hotel Satria Wisata Parepare.

 Acara buka bersama ini dhadiri Walikota Parepare, H. Sjamsu Alam dan unsur Kepaa Dinas Pemkot Parepare, dipandu Kabag Humas Pemkot Parepare, Iskandar Nusu.

Kabag Humas Pemkot Parepare dalam pengantar konferensi Pers dan buka puasa bersama mengungkapkan alasan konferensi Pers dengan unsure insane Pers Kota Parepare, yakni, menekankan tiga perhelatan yang  akan dilaksanakan. Menyangkut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1434 Hijriah, Peringatan Hari Proglamasi tanggal 17 Agustus 2013, dan pesta Demokrasi Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan pada 29 Agustus 2013.

Walikota Parepare, H. Sjamsu Alam dalam Konferensi Persnya kepada wartawan mengatakan, dalam menghadapi kegiatan tersebut, pemerintah kota Parepare telah melakukan serangkaian kegiatan.

“Untuk menghadapi lebaran, Pemkot Parepare telah meng antisipasi persoalan kenaikan harga kebutuhan pokok masyarakat. Sebelumnya juga urai H. Sjamsu Alam, pada bulan ramadhan, Pemkot Parepare juga mengantisipasi kebutuhan masyarakat dengan menggelar pasar murah di 22 Kelurahan yang ada di Kota Parepare.

“Alhamdulillah, kegiatan pasar murah ini sangat direspon oleh masyarakat, karena harga kebutuhan pokok masyarakat di bulan puasa bisa stabil, terlebih lagi dengan adanya pasar murah yang digelar Pemkot Parepare di 22 Kelurahan, itu dapat menekan pengeluaran masyarakat, karena harga bahan pokok yang dijual pada saat pasar murah jauh lebih murah dari harga yang dipatok sejumlah kelompok usaha aau perkumpulan yang juga menggelar pasar murah serupa.” Tegas H. Sjamsu Alam.

Sementara itu untuk mengadapi lebaran, Pemkot juga sudah melakukan kerjasama dan koordinasi dengan aparat dan instansi terkait sehubungan dengan harus mudik dan arus balik menjelang lebaran dan sesudah lebaran.

“Semua bisa kita antisipasi berkat koordinasi dengan aparat kemanan dan nstansi terkait, khususnya mengantisipasi arus transportasi darat, utamanya transportasi laut.” Katanya.
Selain itu, urai H. Sjamsu Alam, untuk menghadapi Pilkada, Pemkot Parepare juga telah melakukan koordinasi dengan aparat keamanan dan instansi terkait menjelang dan sesudah Pilkada.

“Khusus untuk Pilkada Parepare, diharapkan rekan-rekan Pers dapat menyanyikan pemberitaan yang menyejukkan, sehingga pilkada Parepare yang tinggal 54 hari itu dapat berjalan tertib dan aman”. Harap H. Sjamsu Alam.
Sayangnya, acara dialog dengan Wartawan yang dipandu Kabag Humas tidak berjalan maksimal, lantaran beduk buka puasa tiba. (bang soel)

Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer