Home » » Pembunuh Kepsek Sitti Khadijah Teridentivikasi

Pembunuh Kepsek Sitti Khadijah Teridentivikasi

Written By Redaksi kabarsulawesi on Selasa, 27 Agustus 2013 | 11:20 PM



Kabarsulawesi.com – Selayar : Proses identifikasi dan olah TKP di tempat kejadian peristiwa pembunuhan Kepala Sekolah SDN Binanga Benteng, Sitti Khadijah (52 tahun) di Dusun Pondang, Desa Lowa, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, akhirnya membuahkan titik terang. (baca juga : Seorang Kepala Sekolah Tewas Mengenaskan, Di Bunuh ? http://www.kabarsulawesi.com/2013/08/seorang-kepala-sekolah-tewas.html)

Titik terang yang mengarahkan proses identifikasi kepada pengungkapan pelaku pembunuhan membuahkan hasil setelah empat jam aparat kepolisian melakukan proses identifikasi dan olah tkp dengan meminta keterangan dan mengambil sidik jari sejumlah saksi mata yang pertama kali menjumpai jenazah korban di TKP.

Selain melakukan proses identifikasi dan olah TKP, polisi juga turut mengamankan sejumlah barang bukti yang diduga kuat berkaitan dengan peristiwa tindak pidana pembunuhan terhadap korban Sitti Khadijah (52 thn).

Barang bukti yang diamankan polisi diantaranya, lima pucuk parang yang terdiri dari tiga pucuk parang pendek dan dua pucuk parang panjang, asbak dan satu buah toples plastik bening.

Proses identifikasi dan olah TKP yang dimulai sejak pukul 11.00 sampai pukul 14.00 wita ini dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Kepulauan Selayar, AKP. Hery didampingi Kasubag Ops. AKP. H. Ambo Tuwo dan Kapolsek Bontosikuyu, AKP. H. Muh. Ali bersama dua puluh lima orang anggota kepolisian gabungan Polres Kepuluan Selayar dan Polsek Bontosikuyu.

Pelaksanaan identifikasi dan olah TKP, diakhiri dengan perekaman gambar hasil olah TKP dn pembongkaran sejumlah papan serta tiang rumah yang menyisakan sidik jari dan tapak kaki pelaku, seusai menghabisi nyawa korbannya.

Kasat Reskrim Polres Kepulauan Selayar, AKP. Hery menandaskan, olah TKP pagi hari dilakukan aparat kepolisian mengingat kejadian yang berlangsung pada malam hari dan menghalangi pandangan petugas tim identifikasi untuk mengumpulkan barang bukti serta kemungkinan adanya sidik jari pelaku di sekitar TKP.

Proses lidik dilakukan petugas untuk menguatkan dugaan terjadinya kasus pembunuhan yang mengakibatkan terjadinya luka pada leher bagian belakang, dagu, mulut serta kedua tangan korban.

Luka pada bagian jari kiri dan kanan tangan korban diduga merupakan bekas sabetan benda tajam yang diakibatkan oleh upaya perlawanan dari pihak korban saat terjadinya tindakan penganiayaan oleh pelaku.

Dari hasil identifikasi dan olah TKP di rumah korban, polisi turut mengamankan selembar celana dalam pria warna biru yang diduga kuat berkaitan dengan pelaku mengingat saat pemeriksaan, korban dalam kondisi tidak mengenakan celana dalam.
Pelaksananaan proses identifikasi sengaja dipercepat mengingat kondisi TKP yang sudah mulai rusak, karena banyaknya warga masyarakat yang keluar masuk TKP sebelum kedatangan petugas.

Penetapan tersangka pembunuhan sendiri kata Kasat Reskrim Polres Kepulauan Selayar masih dalam tahap pengembangan penyidikan perkara dengan mendasari bukti-bukti dan keterangan yang  berhasil dikumpulkan  dari sejumlah saksi.

Kasat Reskrim Polres Kepulauan Selayar, AKP. Hery, enggan berspekulasi mengenai lamanya rentang waktu yang dibutuhkan untuk mengungkap motif dan teka-teki pelku pembunuhan. Satu hal yang pasti, bahwa dia bersama segenap jajarannya akan bekerja maksimal untuk dapat mengungkap tersangka kasus pembunuhan ini,

tandasnya dalam keterangan Pers yang disampaikan pada hari Selasa, (27/8) siang. (Zulfadly Ramadhan)       
 Ket. Gambar :  
Proses Identifikasi dan Olah TKP Kasus Pembunuhan Kasek SDN Binanga Benteng

Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer