Home » » 542 Orang Masyarakat Bontomanai Terima BLSM di Selayar

542 Orang Masyarakat Bontomanai Terima BLSM di Selayar

Written By Redaksi kabarsulawesi on Sabtu, 28 September 2013 | 11:25 PM

Kabarsulawesi.com – Selayar : Giat pengamanan penyaluran BLSM putaran kedua kembali digencarkan aparat Kepolisian Resort Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan yang dipusatkan di Kecamatan Bontomanai dengan menghadirkan utusan warga masyarakat dari  sembilan wilayah desa.

Penyaluran BLSM putaran kedua diurut berdasarkan letak wilayah desa dimulai dari Desa Parak yang dihadiri oleh seratus orang dari seratus sepuluh warga masyarakat calon penerima BLSM. Sepuluh diantaranya, dinyatakan tidak hadir.

Dari Desa Parak, pembagian kembali berlanjut ke Desa Mare-Mare dengan menghadirkan empat puluh tiga orang calon penerima BLSM. Usai menyalurkan BLSM kepada empat puluh tiga orang penerima bantuan, tim melanjutkan perjalanan menuju Desa Jambuiya.

Pembagian BLSM di Desa Jambuiya dihadiri tiga puluh sembilan orang warga dari delapan puluh tiga orang calon penerima BLSM. Sementara empat puluh empat orang lainnya berhalangan hadir.

Meninggalkan Desa Jambuiya, kegiatan penyaluran BLSM kembali berlanjut ke Desa Barugaiya yang dihadiri oleh lima puluh tiga orang dari lima puluh tujuh orang warga masyarakat calon penerima bantuan. Selebihnya, empat orang tidak hadir.

Penyaluran berikutnya dipusatkan di Desa Bonto Qora’ang, dengan menghadirkan total dua puluh lima orang calon penerima yang terdaftar. Pembangian selanjutnya, difokuskan di Desa Polebunging yang dihadiri oleh lima puluh enam orang calon penerima dari total jumlah calon penerima sebanyak enam puluh dua orang. Sedangkan enam orang calon pernerima lainnya, lagi-lagi berhalangan hadir.

Tiga wilayah desa terjauh dan paling terisolir di Kecamatan Bontomanai menjadi desa terakhir yang dijangkau tim BLSM. Ketiga wilayah desa tersebut masing-masing Desa Bontomarannu, Desa Bonea Timur dan Desa Bonea Makmur.

Di Desa Bontomarannu, proses penyaluran BLSM dihadiri oleh delapan puluh satu orang penerima dari total delapan puluh delapan orang penerima BLSM yang dibawah oleh rombongan tim. Tujuh orang calon penerima lain berhalangan hadir.

Setelah membagikan BLSM di Desa Bontomarannu, perjalanan berikutnya berlanjut ke Desa Bonea Timur. Di lokasi ini, tim membagikan BLSM kepada sembilan puluh delapan warga dari seratus enam orang penerima terdaftar. Delapan orang calon penerima di Desa Bonea Timur, lagi-lagi berhalangan hadir.

Penyaluran BLSM di Kecamatan Bontomanai berakhir di Desa Bonea Makmur yang dihadiri oleh empat puluh tujuh orang dari lima puluh dua orang calon penerima terdaftar, sedang lima orang lainnya, berhalangan hadir.

Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Moh. Hidayat, SH.SIK.MH menandaskan, secara umum, kegiatan penyaluran pembagian BLSM di Kecamatan Bontomanai berakhir dalam situasi aman dan terkendali pada pukul,  13: 15 Wita. (fadly syarif)    

 Keterangan Gambar :  Suasana Penyaluran BLSM Tahap II di Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer