Home » » Angin Barat Lintasi Kota Makassar Tiga Unit Rumah di Makassar dan Selayar Rusak

Angin Barat Lintasi Kota Makassar Tiga Unit Rumah di Makassar dan Selayar Rusak

Written By Redaksi kabarsulawesi on Selasa, 24 September 2013 | 7:35 AM



Kabarsulawesi,com – Makassar : Tanda-tanda akan mulai terjadinya peralihan musim dari musim angin timur ke angin barat mulai terasa menyelimuti langit Kota Makassar, Sulawesi-Selatan dan sekitarnya. Hal tersebut ditandai dengan mulai seringnya bertiup angin barat.

Bahkan dua unit pemukiman warga masyarakat yang terletak di Jl. Sultan Alauddin III, Kelurahan Mannuruki, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, sempat dibuat rusak pada bahagian atapnya.

Gambar kerusakan bagian atap rumah warga terekam camera wartawan sejak hari Senin-Selasa, (23/24-9) 2013 petang. Akibat peristiwa ini, kedua pemilik rumah, harus pasrah menanggung kerugian setidaknya jutaan rupiah. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden kerusakan atap rumah yang diakibatkan oleh hantaman angin kencang dua hari terakhir.  

Peristiwa serupa ikut mengakibatkan rusak parahnya rumah salah seorang warga masyarakat di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan yang terletak di lingkungan Panggilian Selatan, Kelurahan Benteng Selatan, Kecamatan Benteng.

Kerusakan terparah terjadi pada bahagian atap sebelah kiri rumah korban yang nyaris habis tersapu badai angin kencang. Sebagai akibatnya, warga lagi-lagi harus menanggung kerugian puluhan juta rupiah.

Selain itu, pemilik rumah juga dikabarkan tidak lagi dapat menempati rumah kediamannya yang nyaris luluh lantak dan terpaksa harus mengungsi ke tempat yang lebih aman di rumah sanak family.   (fadly syarif)

Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer