Home » » Antisipasi Potensi Keributan Pasukan Pengamanan Tetap Siaga

Antisipasi Potensi Keributan Pasukan Pengamanan Tetap Siaga

Written By Redaksi kabarsulawesi on Rabu, 18 September 2013 | 5:30 AM

Kabarsulawesi.com – Makassar : Meski berlangsung kondusif, aman dan terkendali. Akan tetapi, tim anti huru-hara gabungan dari satuan Brimob Polda Sulsel, Gegana dan Perintis tetap disiagakan di sejumlah titik rawan keributan terhitung sejak dimulai dan sesudah digelarnya pesta demokrasi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Makassar, periode 2013-2018.

Selain menempatkan personil kepolisian gabungan, sejumlah armada kendaraan roda dua dari satuan perintis, mobil Dalmas dan mobil siaga dari satuan Gegana turut distand by kan di sejumlah sudut-sudut jalan di Kota Daeng Makassar, sebagaimana yang terlihat di jalan poros menuju Mall Panakkukang, dan pertigaan Jl. Sultan Alauddin-A. Pangerang Pettarani.

Di lokasi ini, pasukan gabungan dari Satuan Gegana dan Brimob Polda Sulsel turut diback up dengan perlengkapan tameng anti huru-hara yang sengaja dipersiapkan untuk menghalau serta memukul mundur barisan massa maupun pengunjuk rasa.

Sementara itu, pasukan bermotor dari Satuan Perintis tampak disiagakan di depan Mall Ramayana di ruas Jl. Andi Pangerang Pettarani, Makassar. Sejauh ini, belum ada konfirmasi resmi mengenai total jumlah personil yang diturunkan oleh masing-masing kesatuan untuk mengamankan finalisasi hasil perhitungan suara Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Makassar yang telah digelar serentak di 2.303 TPS, pada hari Rabu (18/9) pagi. (fadly syarif)
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer