Home » » Investor Bidang Kelautan dan Perikanan Dampingi Tim Patroli Rutin di Laut

Investor Bidang Kelautan dan Perikanan Dampingi Tim Patroli Rutin di Laut

Written By Redaksi kabarsulawesi on Jumat, 20 September 2013 | 8:30 AM



Kabarsulawesi.com – Selayar : Untuk kali kesekian, Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Moh. Hidayat B, SH.SIK.MH kembali memimpin langsung giat operasi rutin pengamanan perairan di wilayah hukum Mako Polres Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan.

Seperti biasanya, rombongan kepolisian yang dipimpin langsung Kapolres berangkat menuju perairan Kecamatan Takabonerate dengan didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanann Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr. Ir. Marjani Sultan, M.Si, bersama jajaran.

Rombongan mengawali perjalanan dari Pelabuhan Rauf Rahman, Benteng dengan menumpangi armada kapal spead boad milik Satuan Polisi Perairan.  
Satu hal yang istimewa dari pelaksanaan giat operasi rutin kali ini, karena tim gabungan kepolisian dan Dinas Kelautan, tidak hanya sekedar melakukan operasi pengamanan wilayah perairan dari gangguan perilaku penangkapan sumberdaya perikanan tak ramah lingkungan.

Lebih jauh, tim gabungan yang berangkat bersama tiga orang investor bidang Kelautan dan Perikanan rencananya akan melakukan kegiatan survey kehidupan nelayan pesisir di Desa Tarupa.

Kegiatan survey dipimpin langsung oleh rombongan investor yang masing-masing diketahui bernama, Gito dan Vivi. Kegiatan survey diawali dengan melakukan pengamatan secara langsung terhadap keberlangsungan usaha keramba dan penampungan ikan ramah lingkungan di wilayah Kecamatan Takabonerate.

Dalam kesempatan yang sama, salah satu rombongan investor bernama Vivi juga berkesempatan memotivasi warga masyarakat di Desa Tarupa, terkhusus bagi para ibu rumah tangga untuk menumbuhkan kegiatan belajar melukis batik, sebagai salah satu bentuk mata pencaharian alternatif di saat musim barat tiba.

Selain itu, rombongan juga berkenan menyampaikan sosialisasi tentang dampak buruk kegiatan illegal fishing dan penyuluhan sitkamtibmas yang disertai dengan pemutaran film. Dari Pulau Tarupa, rombongan melanjutkan perjalanan kunjungan ke Desa Jinato dan meninjau usaha rumpon di desa itu. Rombongan berangkat dengan pendampingan Kepala Desa Jinato, selaku penanggung jawab wilayah. (fadly)
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer