Home » » Kemenangan Danny Pomanto-Ical Disambut Sukacita Masyarakat Selayar

Kemenangan Danny Pomanto-Ical Disambut Sukacita Masyarakat Selayar

Written By Redaksi kabarsulawesi on Rabu, 18 September 2013 | 4:00 AM

Dr. (HC) H. Ince Langke, MM.Pub
Kabarsulawesi.com – Makassar : Kemenangan pasangan M. Ramadhan Pomanto dan Syamsu Rizal pada rangkaian perhelatan pesta demokrasi pemilihan walikota dan wakil walikota Makassar periode 2013-2018 disambut sukacita oleh warga dan keluarga besar masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan.

Torehan kemenangan pasangan Danny Pomanto dan Syamsu Rizal merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar yang secara tidak langsung telah berhasil  mempersembahkan salah satu putra terbaik daerah Bumi Tanadoang sebagai pemimpin masa depan Kota Daeng Makassar.

Apresiasi dan rasa kebanggan tersebut dilontarkan anggota DPRD Provinsi Sulawesi-Selatan dari Fraksi Partai Golkar, Dr. (HC) H. Ince Langke, MM.Pub kepada wartawan yang menghubunginya via telefon selular pada hari Rabu (18/9) sore.   

Luapan rasa bangga dan sujud syukur masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar akan jauh lebih sempurna, bila nanti KPU Makassar betul-betul menetapkan pasangan M. Ramadhan Pomanto dan Syamsu Rizal sebagai pemenang mutlak Pemilihan walikota dan wakil walikota Makassar.

Ditangan pasangan wajah baru pemimpin kota Makassar ini, Ince berharap banyak akan tercipta sebuah perubahan tatanan pemerintahan dan pembangunan kota yang jauh lebih baik, maju dan bermasa depan sebagaimana tekad serta idealisme pasangan M. Ramadhan Pomanto dan Syamsu Rizal untuk menjadikan Makassar sebagai kota dunia.

Amanah rakyat hendaknya dapat dimaknai  sebagai suara tuhan. Dalam kaitan itu, perwujudan angan-angan untuk dapat menyulap Makassar sebagai kota dunia merupakan sebuah harga mati yang wajib hukumnya untuk direfleksikan dalam wujud nyata dan bukan sebatas retorika kampanye belaka.


Di satu sisi berbeda, warga masyarakat terutama yang berasal dari lingkungan dan rumpun keluarga besar Kabupaten Kepulauan Makassar diharapkan untuk semaksimal mungkin dapat terus berkontribusi memberikan dorongan dan supportivitas bagi kesuksesan program pembangunan Kota Makassar di era kepemimpinan M. Ramadhan Pomanto dan Syamsu Rizal.

Diakhir petikan komentarnya, anggota Komisi C DPRD Provinsi Sulawesi-Selatan yang pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Kepulauan Selayar, selama kurun waktu dua periode tersebut mengingatkan, sukses tidaknya seorang pemimpin akan sangat bergantung pada tingkat partisipasi dan peran aktif masyarakat sebagai obyek pembangunan.

Tanpa peran aktif masyarakat, pemimpin tidak akan berarti apa-apa. Tanpa kehadiran dan peran serta masyarakat, adalah hal yang sangat mustahil bagi seorang  pemimpin untuk dapat merefleksikan Visi dan Misinya menjadi sebuah kenyataan.
Oleh karenanya, masyarakat diharapkan memiliki kemampuan maksimal untuk mempersembahkan wujud dukungan nyatanya bagi keberlangsungan serta kesuksesan program pemerintahan dan pembangunan Kota Makassar, lima tahun mendatang, pintanya dengan penuh harap. (fadly syarif)   

Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer