Home » » M. Ramadhan Pomanto-Syamsu Rizal Pimpin Perolehan Suara Pilwali Makassar

M. Ramadhan Pomanto-Syamsu Rizal Pimpin Perolehan Suara Pilwali Makassar

Written By Redaksi kabarsulawesi on Rabu, 18 September 2013 | 3:30 AM

Kabarsulawesi.com – Makassar : Pemilihan calon Walikota Dan Wakil Walikota Makassar, Sulawesi-Selatan untuk masa bakti 2013-2018 yang digelar secara serentak di 2.303 TPS, pada hari Rabu, (18/9) pagi, resmi ditutup pada pukul 13.00 Wita.

Hingga dengan diturunkannya berita ini, data stabilitas suara yang masuk telah mencapai 88,5 persen dengan posisi sementara dipimpin pasangan M. Ramadhan Pomanto-Syamsu Rizal yang berhasil meraup suara sebanyak 31,57 persen    

Posisi kedua ditempati pasangan nomor urut sembilan atas nama Irman Yasin Limpo-Busrah Abdullah yang memperoleh suara sebanyak 18,43 persen, disusul pasangan nomor urut dua yakni : Supomo Guntur-Kadir Khalid dengan hasil perolehan suara sebesar 14,91 persen.

Sementara posisi keempat ditempati pasangan nomor urut tujuh  Sitti Muhyina Muin-Saiful Saleh dengan besaran perolehan suara sebanyak 9,27 persen, berturut-turut pasangan nomor urut tiga, Rusdin Abdullah-M.Idris Patarai yang meraih suara sebanyak 4,37 persen disusul pasangan nomor urut satu atas nama Adil Patu-Isradi Zaenal yang bertengger pada posisi 2,45 persen.

Diposisi keenam, pasangan Hj. Apiaty Amin Syam-H.Zulkifli Gani Ottoh tampil mengungguli dua pasangan lain di belakangnya masing-masing atas nama Erwin Kallo-Hasbi Ali yang berada pada peringkat 1,07 persen, disusul pasangan nomor urut empat atas nama Herman Handoko-Abd. Latif Bafadhal.yang bertengger pada urutan perolehan 0,55 persen.

Berdasarkan hasil perhitungan sementara yang dilakukan oleh sejumlah lembaga survei yang terlibat secara langsung dalam proses pemilihan calon walikota dan wawali Makassar tahun 2013, maka dengan sendirinya dapat disimpulkan kemungkinan, kota Makassar dipimpin oleh wajah baru. (fadly syarif)

Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer