Home » » Pleno KPUD Luwu Pemenang Pilkada Ir.H.Andi Mudzakkar – Amru Saher ST, Berita Acara Ditolak Saksi Nomor Urut Satu.

Pleno KPUD Luwu Pemenang Pilkada Ir.H.Andi Mudzakkar – Amru Saher ST, Berita Acara Ditolak Saksi Nomor Urut Satu.

Written By Redaksi kabarsulawesi on Sabtu, 28 September 2013 | 1:57 AM

Kabar Sulawesi.com – Luwu : Terjawab sudah teka – teki atau ketidak kepastian informasi terhadap masyarakat kab.luwu tentang siapa yang sebenarnya pemenang pilkada yang dilaksanakan tanggal 18 september 2013 karena keduanya calon bupati dan wakil bupati sama-sama mengklaem dirinya pemenang pilkada kab.luwu antara pasangan nomor urut 1 dan pasangan nomor urut 2 yaitu.Drs.H Basmin Mattayang – syukur Bijak SE yang merupakan pasangan nomor urut satu dan Ir.H.Andi mudzakkar – H.Amru Saher ST merupakan pasangan nomor urut dua.

Tanggal 26 september 2013 setelah diadakan rekapitulasi akhir tingkat KPUD kab.luwu Sulawesi selatan yang dibuka ketua KPUD H.Andi Padellang S.SH.MH. bersama komisioner lainnya yang dihadiri seluruh panitia pemilihan kecamatan(PPK) kab.Luwu yang terdiri dari 22 kecamatan , rekapitulasi di mulai sekitar 10.30 dan berakhir sekitar pukul 16.00 sore.

Adapun hasil rekapitulasi akhir KPUD kab.luwu yang dibacakan masing-masing panitia pemilihan kecamatan (PPK) dengan perolehan suara yaitu :
                     
Dari hasil rekapitulasi 22 kec. Sekabupaten luwu maka pasangan Drs.H.Basmin Mattayang – syukur bijak SE mendapatkan sebanyak 83.559 suara pasangan Ir.H.Andi mudzakkar – H.Amru Saher ST mendapatkan 85.010 suara ,sedangkan pasangan letkol (purn) Basri Suli – Drs.Thomas Toba mendapatkan 18.443 suara.maka pasangan Ir.Andi Mudzakkar – H.Amru Saher ST merupakan pemenang pilkada Kab.Luwu yang mengungguli pasangan nomor urut 1,dengan selisih 1451 suara .


Sebelum sidang pleno ditutup penetapan pemenang pilkada 18 september 2013 saksi pasangan urut 1,Agus Toro SH. Menolak menandatangani hasil rekapitulasi perhitungan suara ( Berita Acara ) yang dianggap ada sebagian tahapan rekapitulasi tingkat kecamatan dianggap tidak seperti yang diharapkan seperti yang terjadi dikecamatan walenrang ada beberapa peti kotak suara yang kosong dan adanya kelompok tertentu untuk melakukan interpensi dan intimidasi, sedangkan dua saksi pasangan calon nomor urut 2 dan nomor urut 3 tetap menandatangani hasil rekapitulasi , akhirnya ketua KPUD kab.Luwu H.Andi Padellang bahwa pemenang pilkada kab.luwu adalah nomor urut 2 pasangan Ir.H Andi Mudzakkar – H.Amru Saher ST.

Tanggapan ketua panwas kab.Luwu Siming walaupun saksi pasangan calon tidak menandatangani berita acara rekapitulasi. itu adalah hak mereka dan tentunya ada alasan sehinga tidak menandatangani berita acara , apa mau dilanjutkan ke mahkamah konstitusi itu tergantung dari pasangan calon yang tidak menerima hasil rekapitulasi , begitupun ketua KPUD Luwu atas jumpa pers setelah selesai siding pleno akan tetap memberikan kesempatan bagi calon yang tidak menerima hasil rekapitulasi dan selama berjalan rekapitulasi disampaikan PPK kecamatan ,itu disampaikan secara transparan dan disaksikan banyak orang bahkan disaksikan masing-masing 3 saksi yang hadir bahkan berjalan dengan baik sejak awal sampai berakhirnya rekapitulasi.

Ketu KPUD luwu H.Andi Padellang SH.MH. kepada pihak keamanan baik itu TNI dan Polri sejak berjalanya tahapan pilkada calon bupati dan calon wakil bupati sampai tahapan penetapan sidang pleno untuk menetapkan calon yang terpilih sesuai aspirasi pilihan masyarakat tetap berjalan aman dan kondusip begitupun komponen lapisan masyarakat kab.Luwu yang ikut bersama-sama mensukseskan pilkada luwu maka kami segenap ketua KPUD bersama beberapa komisionernya mengucapkan banyak terimah kasih atas terselenggaranya pilkada luwu yang aman dan damai.(jamal Andua)


Notebook Laktop

LENOVO ThinkPad Edge E130-A96 - Black

LENOVO ThinkPad Edge E130-A97 - Red

LENOVO ThinkPad Edge E130-A97 - Red

LENOVO ThinkPad Edge E135 1A3 - Red

LENOVO ThinkPad Twist S230U 6CA

ASUS VivoBook S200E-CT283H - Silver

ASUS VivoBook S200E-CT286H - Silver

ASUS Zenbook Prime UX21A-K1004H Ultrabook - Silver

ASUS VivoBook X202E-CT152H - Grey

HP EliteBook 2560p (3PC)

ASUS VivoBook X202E-CT151H - Silver

LENOVO IdeaPad S206 136 - Pink

LENOVO IdeaPad S206 138 - White

LENOVO IdeaPad S206 138 - White

APPLE MacBook Air [MD224ZA/A]
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer