Home » » Usai Pemungutan Suara Oknum Kades Garassikan Teror Warga

Usai Pemungutan Suara Oknum Kades Garassikan Teror Warga

Written By Redaksi kabarsulawesi on Minggu, 29 September 2013 | 3:00 PM

Bak Air yang ditembaki Oknum Kades
Kabarsulawesi.com – Jeneponto : Tidak terima dengan hasil perolehan suara Pilkada Pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jeneponto yang hanya mencapai kisaran 30 persen, oknum Kepala Desa Garassikang, Kecamatan  Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto, Provinsi Sulawesi-Selatan, A. Basmir Makkatang Sibali Krg. Liwang, nekad melakukan aksi teror dengan cara menembaki bak penampungan air bersih yang terletak di depan rumah Andi Guntur (28 thn).

Berdasarkan bekas pantulan peluru karet di sekitar bak penampungan air tersebut diduga kuat, pelaku melakukan aksi penembakan tidak kurang dari empat kali. Dalam menggencarkan aksi terornya, pelaku diduga menggunakan senjata api jenis air soft gun berpeluru karet.

Merasa tidak puas dengan aksi teror penembakan yang dilakukannya, pelaku ikut menembaki balon lampu jalan yang berdiri di depan rumah warga bernama Dg. Suppu (50 thn).

Keterangan yang berhasil dihimpun wartawan di lapangan menyebutkan, kejadian penembakan terjadi pada hari Selasa (24/9) sekira pukul 16.00 Wita, beberapa jam pasca perhitungan surat suara di tingkat TPS.

Motif penembakan diduga berlatar belakang rasa kecewa, karena hasil perolehan suara pasangan calon bupati dan wakil bupati yang didukung pelaku sangat jauh dari target 80 persen.

Aksi teror serupa turut dilakukan oknum pegawai dilingkungan Kementrian Kehutanan Kabupaten Jeneponto bernama, Mastiar Krg. Ago (34 thn) dengan cara melakukan pengancaman pemarangan terhadap korban Tammu Dg. Babbe (50 thn).

Pengancaman dilakukan pelaku dengan meletakkan parang di leher korban. Usai melakukan pengancaman dengan menggunakan parang, pelaku nekad melempari dua buah jendela kaca bagian depan rumah warga bernama Baharuddin Krg. Asa.

Selain melempari kaca jendela bagian depan rumah korban Baharuddin Krg. Asa, pelaku juga turut memarangi satu unit mesin pompa air yang tidak berjauhan dengan TKP pelemparan dan mengakibatkan putusnya sejumlah instalasi jaringan kabel mesin pompa air dimaksud.

Aksi pemarangan terhadap mesin pompa air kembali dilakukan pelaku pada hari Rabu, (25/9) sekira pukul, 19.00 Wita, beberapa saat setelah warga melakukan perbaikan terhadap mesin pompa air yang dirusak pelaku sehari sebelumnya.
Kaca Jendela yang dilempar oleh Pelaku Teror

Keberatan dengan aksi teror yang dilakukan kedua pelaku, Andi Guntur alias Krg. Bonto langsung melaporkan kejadian tindak pidana tersebut ke Mako Polres Jeneponto yang diterima Tim Resek Polres setempat.

Usai menerima laporan korban, tim Resek Polres Jeneponto langsung bergerak cepat ke kantor Kementrian Kehutanan Kabupaten Jeneponto dengan maksud untuk menjemput Mastiar Krg. Ago.

Namun nihil, polisi tidak berhasil menjumpai pelaku di kantornya. Sebab dari beberapa keterangan yang berhasil dihimpun di sekitar kantor tersebut, pelaku diketahui sangat jarang masuk kantor, terlebih menjelang masa Pilkada Pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jeneponto.

Kendati demikian, kejadian tindak pidana ini tetap ditangani aparat kepolisian Polres Kabupaten Jeneponto. Tim Resek Polres setempat, tetap akan melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku teror di Kecamatan Bangkala Barat tersebut, termasuk mengejar oknum Kepala Desa Garrasikang yang rumahnya tertutup rapat pada saat berlangsungnya pengejaran oleh aparat kepolisian.

Selain karena aksi teror yang dilakukannya, oknum kades Garassikang juga dikejar polisi atas dugaan kepemilikan senjata api jenis air soft gunt illegal, dan tidak mengantongi izin dari organisasi PERBAKIN. (fadly syarif)

Notebook Laktop  

LENOVO ThinkPad Edge E130-A96 - Black

LENOVO ThinkPad Edge E130-A97 - Red

LENOVO ThinkPad Edge E130-A97 - Red

LENOVO ThinkPad Edge E135 1A3 - Red

LENOVO ThinkPad Twist S230U 6CA

ASUS VivoBook S200E-CT283H - Silver

ASUS VivoBook S200E-CT286H - Silver

ASUS Zenbook Prime UX21A-K1004H Ultrabook - Silver

ASUS VivoBook X202E-CT152H - Grey

HP EliteBook 2560p (3PC)

ASUS VivoBook X202E-CT151H - Silver

LENOVO IdeaPad S206 136 - Pink

LENOVO IdeaPad S206 138 - White

LENOVO IdeaPad S206 138 - White

APPLE MacBook Air [MD224ZA/A]
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer