Home » » Andi Menceng Buka Rumah Aspirasi

Andi Menceng Buka Rumah Aspirasi

Written By Redaksi kabarsulawesi on Jumat, 29 November 2013 | 10:04 PM



Kabarsulawesi.com – Parepare :  Pergerakan perebutan kursi di daerah pemilihan  (Dapil) II terbilang ketat. Pasalnya,  72 calon anggota legislatif dari 12 partai politik, kuota kursi yang diperebutkan hanya enam. Melihat ketatnya perebutan kuota enam kursi tersebut, calon anggota legislatif (Caleg) dari Partai Golkar, Andi Dala Uleng Taha yang familiar disapa Andi Menceng mulai bergerak secara simultan.

Selain menyebarkan berbagai jenis dan ukuran alat peraga, caleg nomor urut 6 ini juga secara resmi membuka rumah aspirasi yang sekaligus sebagai posko pemenangannya pada pemilu legislatif (Pileg) untuk DPRD Kota Parepare yang ke dua kalinya.

"Alhamdulillah, sosialisasi terus jalan. Selain menyebarkan alat peraga caleg, juga turun langsung ke masyarakat," kata Andi Menceng di Posko Pemenangannya di Jalan Mattirotasi, Kelurahan Labukkang, belum lama ini. 

Menurutnya, posko pemenangan tersebut yang juga sekaligus sebagai rumah aspirasi tidak terlepas dari tufoksi anggota dewan dalam hal pengawasan, anggaran dan legislasi.

 "Pengalaman di dewan selama empat tahun terakhir ini, banyak pembelajaran, wawasan serta pengalaman bagaimana keluh kesah masyarakat terhadap pembangunan yang harus diperjuangkan," ujarnya.

Andi Menceng menjelaskan, sebagai anggota dewan tidak hanya sekedar nama besar saja. Tetapi bagaimana komitmen sebagai anggota dewan dalam hal pengawasan, anggaran dan legislasi untuk kepentingan masyarakat.

 "Kita melakukan pengawasan juga tidak terlepas bagaimana pembangunan itu berpihak untuk rakyat. Begitu pun dengan penganggaran, tentu menitik beratkan untuk masyarakat.  Sama halnya dengan pembuatan perda tidak memberatkan masyarakat," jelasnya.

Andi Menceng dengan pengalamannya  di DPRD tentu telah banyak tahu tentang program yang lebih mementingkan masyarakat. Salah satu hasil kerja Andi Menceng saat di dewan, yang bisa dilihat dan di rasakan masyarakat, ketika wilayah Cappa Ujung  di Kelurahan Ujung Sabbang, sejumlah warga yang anaknya tak bersekolah karena terbentur biaya menjadi perjuangganya di DPRD, sehingga menjadi perhatian dinas pendidikan saat itu. "Bagi saya itu adalah salah satu tugas anggota dewan untuk memperjuangkan aspirasi warga. Karena itu berawal adanya aspirasi warga," tandasnya.

Penggunaan secara resmi posko pemenangan Andi Dala Uleng Taha yang tereletak di Jalan Mattirotasi tersebut dihadiri Ketua tim pemenangan, H Syamsul Latanro. "Saya   all aut  meloloskan kembali Andi Menceng  ke dua kalinya di DPRD," singkat Ketua HSL Community ini. (sal/*)

Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer