Home » » H. Syamsul Latanro Bicara Soal Sepak Bola dan Ekonomi Daerah

H. Syamsul Latanro Bicara Soal Sepak Bola dan Ekonomi Daerah

Written By Redaksi kabarsulawesi on Senin, 25 November 2013 | 10:21 PM


Kabarsulawesi.com – Parepare : Seorang masyarakat pecinta sepak bola di Kota Parepare, H Syamsul Latanro (HSL) mengatakan, Parepare dipilih sebagai home base PSM merupakan langkah awal yang baik untuk prestasi persepak bolaan di wilayah Ajatappareng, khususnya Kota Parepare.

 "Ini merupakan kepercayaan penuh terhadap manajemen PSM memilih Parepare sebagai home base bagi PSM. Sehingga kepercayaan ini harus dijaga dengan baik, terutama sinergitas sarana dan prasarana stadion Lapangan Gelora Mandiri," katanya.

Selaku pelaku ekonomi, Branc Manager Citra Niaga Mandiri (CNM), perusahaan pelayaran swasta (KM Thalia) ini juga  menilai PSM memilih Parepare sebagai home base akan sangat berpengaruh terhadap gerak roda ekonomi.  

"Satu pemain saja, kalau berbelanja itu kan bisa meningkatkan pendapatan masyarakat Parepare. Khusunya bagi pedagang kaki lima. Itu baru satu orang. Sementara PSM itu banyak," jelasnya. 

Belum lagi, kata Syamsul, ekonomi dibidang transportasi juga tergerak, khususnya bagi tukang ojek, pete-pete dan lainnya. "Termasuk juga ekonomi dibidang kuliner, restoran dan hotel semuanya tergerak kehadiran PSM di Parepare," katanya.

Selain itu, terang Syamsul, Parepare sebagai kota penyangga di wilayah Utara, tentu juga sangat menguntungkan kehadiran PSM.
 "Coba dibayangkan, ketika warga dari Pinrang, Sidrap, Enrekang, Wajo, Soppeng bahkan Sulbar datang ke Parepare hanya untuk melihat PSM. Mereka belanja, makan, minum dan nginap di Parepare. Tentu ekonomi kita bergerak. Pedagang kaki lima juga hidup," jelasnya.

Namun, Syamsul berharap, kehadiran PSM di Parepare harus juga ditopang dengan sarana dan prasarana stadion yang refresentatif, akses jalan yang bagus, parkiran serta penerangan stadion.

 " Terutama yang sangat dibantu kehadiran PSM di Parepare adalah warga sekitar stadion. Tinggal mereka berkreasi. Apakah menjadi tukang parkit atau berjualan nantinya. Kan ini membantu peningkatan pendapatan mereka," katanya. 

Kehadiran komunitas supporter PSM di Parepare juga diapresiasi.

"Saya pikir itu bagus, karena kehadiran supporter PSM di Parepare sebagai bentuk dukungan masyarakat Parepare bagi PSM agar terus berprestasi. Dan ini bisa memotivasi bibit persepak bolaan kita ikut belajar," ujar Syamsul. 

Syamsul mengatakan, bahwa paling penting diperhatikan adalah resapan air ketika hujan.

 "Kita tahu sendiri, kalau hujan bagaimana kondisi lapangan yang becek dan berkubang. Sehingga  itu yang dicarikan solusi secepatnya," tandasnya. (sal/*)

Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer