Home » » 2 Pegawai Diknas Tersangka DAK SMP

2 Pegawai Diknas Tersangka DAK SMP

Written By Redaksi kabarsulawesi on Selasa, 21 Januari 2014 | 9:31 PM



Kabarsulawesi.com – Pangkep : Sarailah Burhan dan Umar Hankam, 2 tersangka dugaan korupsi pengadaan komputer laboratorium bahasa di sembilan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Pangkep, Senin, 20 Januari, dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri.

Kasus korupsi ini sendiri bermula dari program pengadaan komputer untuk Lab bahasa di sembilan SMP yaitu, SMP 1 dan 2 Pangkajene, SMP 1 dan 3 Bungoro, SMP 1 dan 2 Balocci, SMP 3 Labakang, SMP 1 Ma’rang dan SMP 1 Minasate’ne. Program ini menggunakan sumber dana dari program Dana Alokasi Khusus (DAK) 2010. Dari hasil audit, total kerugian negara mencapai Rp280 juta dari total proyek sebesar Rp1,3 miliar.

Kedua tersangka ini merupakan pengambil kebijakan di Disdikpora Pangkep atas kasus tersebut yakni  Sarailah Burhan dan Umar Hankam bertindak sebagai rekan pengadaan barang. Keduanya diduga terlibat dalam penggelapan uang sebesar Rp280 juta untuk pengadaan komputer pada 2010 lalu. 

Sesuai undang-undang keduanya terancam pasal 2 ayat 1 dan pasal 2 undang-undang pemberantasan tipikor dengan masa kurungan maksimal 20 tahun penjara. (soel)
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer