Home » » 22 KK warga transmigran Majene “Terlantar”

22 KK warga transmigran Majene “Terlantar”

Written By Redaksi kabarsulawesi on Kamis, 23 Januari 2014 | 2:52 PM


Kabarsulawesi.com – Majene : 22 KK warga transmigran tahap II yang ditempatkan di Dusun Tasambulan, Desa Panggalo, Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene,Sulawesi Barat (Sulbar), berharap dipulangkan. Pasalnya, mereka seakan-akan “diterlantarkan”. Salah satunya adalah soal jatah hidup makan yang diberikan kepada mereka selama ini sangat tidak layak.    

Selain masalah makan, Puluhan warga trans asal Jawa Timur tersebut mengaku tidak betah mengahadapi kondisi saat ini misalnya, mengeluhkan kondisi lantai rumah tinggal mereka. Bukan itu saja mereka pun mengaku resah adanya tuntutan sengketa lahan yang terus berjalan saat ini, sementara lahan perkebunan juga belum siap dimanfaatkan. Transmigran asal Jawa Timur tersebut mengaku tidak betah mengahadapi kondisi saat ini, dan minta dipulangkan saja.

Pasca keluhan para warga transmigrasi tersebut, pihak Kejari Majene akan melakukan peninjauan langsung ke lokasi dan warga transmigrasi.

Menurut informasi yang diterima, Pihak kejari Majene turun ke lokasi untuk mengetahui apakah proyek tranmigrasi 22 KK yang menelan biaya Rp4,6 miliar itu sudah berjalan sesuai prosedur atau ada indikasi korupsi. (soel)
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer