Home » » Anggota Komisi I DPRD Bombana Bantah Adanya SK Pengangkatan Honorer K1 Palsu

Anggota Komisi I DPRD Bombana Bantah Adanya SK Pengangkatan Honorer K1 Palsu

Written By Redaksi kabarsulawesi on Jumat, 24 Januari 2014 | 10:25 AM


Abadi Makmur, S. IP
Kabarsulawesi.com – Bombana : Surat Keputusan (SK) atas Keabsahan pengangkatan Tenaga Honorer Kategori 1 sebanyak 171 orang menjadi CPNS Tahun 2013 di Kabupaten Bombana yang diterbitkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara & Reformasi Birokrasi dianggap palsu, mengusik Abadi Makmur, S. IP, Anggota Komisi 1 DPRD Bombana. Pasalnya, Abadi Makmur tahu persis bahwa SK yang dimaksud tersebut bukannya Palsu, tapi asli.
 
Keabsaan SK tersebut diyakini Legislator dari PAN tersebut, sebab dari sekian kali lawatannya ke Mempan RB  mengurus tenaga honorer yang masuk K1 yang nasibnya selama ini terkatung – katung dirinya tidak menemui keganjilan apapun baik di BKN maupun di Mempan & RB.

” Saya menerima sendiri Surat ini dari Asisten Staf Khusus Deputi yang bernama Heru Setiadi karena  baik BKD yang di undang, anggota DPRD Bombana  waktu itu tidak sempat hadir bahkan Bupati sendiri sempat diundang namun dikarenakan kesibukan tugas  beliau ( bupati ) tidak sempat hadir ” kata Abadi, seperti dikutib di web bombanakab.go.id.

Menurut Abadi, lolosnya Honorer K1 berdasarkan versi yang dia terima berawal dari surat Bupati Bombana Nomor 800/2559/2013 yang meminta agar pihak Mempan meninjau kembali honorer K1, sehingga dirinya menegaskan bahwa persoalan ini bukan meminta tambahan K1 yang sudah lolos waktu itu, namun murni atas usulan peninjauan kembali atas ratusan tenaga honorer K1 yang tidak lolos menjadi CPNS tahun 2013.

Menurut Politisi Partai Amanat Nasional ( PAN ) Bombana ini, sebenarnya Surat Dari Kemenpan RB ini sejati keluar pada akhir Desember tahun 2013 walaupun pada faktanya dirinya menerima pada awal Januari 2014, namun secara administrasi pungkasnya surat tersebut sudah terbit tanggal 27 Desember tahun lalu. (soel/hms)
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer