Home » » Bulog siaga 24 jam untuk menyalurkan logistik

Bulog siaga 24 jam untuk menyalurkan logistik

Written By Redaksi kabarsulawesi on Selasa, 21 Januari 2014 | 5:43 PM



Kabarsulawesi – Bandung : Menghadapi banjir yang juga terjadi wilayah Jawa Barat, Bulog Divisi Regional provinsi tersebut siaga 24 jam untuk melayani permintaan penyaluran beras bagi daerah yang dilanda banjir.

"Bulog siaga 24 jam untuk menyalurkan logistik yakni beras bagi daerah yang terkena banjir, begitu ada permintaan dari pemerintah setempat, langsung dikirim," kata Kepala Humas Bulog Divre Jabar Usep Karyana di Bandung, Selasa (21/1/2014).

Penyaluran beras Bulog itu, menurut Usep, disalurkan dari cadangan beras pemerintah (CBP) yang dikeluarkan untuk kebutuhan logistik bagi bencana alam atau operasi pasar untuk pengendalian harga.

"Kami sudah mendistribusikan CBP maupun CBP daerah bantuan gubernur ke daerah banjir seperti Karawang, Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi, Indramayu, serta Subang," terang Usep Karyana.

Lebih lanjut ia menyatakan, pendistribusian beras untuk daerah banjir dilakukan melalui gudang-gudang Sub Dolog di kabupaten/kota Jawa Barat. Untuk mengantisipasi banjir, pihaknya menyiapkan Posko di setiap gudang, sehingga selalu siap mendistribusikan beras CBP bagi kebutuhan pengungsi.

"Petugas kami di gudang stand bye, begitu ada permintaan pasokan untuk daerah banjir langsung dikirimkan, kami antarkan langsung ke titik yang ditentukan," kata Kepala Bulog Divre Jabar itu.[rimanews/ach/inl]
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer