Home » » Busway Trans Mamminasa Siap Dioperasikan di Makassar

Busway Trans Mamminasa Siap Dioperasikan di Makassar

Written By Redaksi kabarsulawesi on Kamis, 23 Januari 2014 | 2:36 PM



ft. google
Kabarsulawesi.com – Makassar :  Masyarakat kota Makassar atau warga Sulsel akan menikmati busway menyusul Pemprov Sulsel bersama Kementerian Perhubungan dan Perum Damri juga sudah menetapkan nama angkutan umum massal Trans Mamminasata atau Bus rapid transit (BRT) atau busway. Pengoperasian Busway ini direncanakan pekan depan. Armada bus yang akan melayani koridor dua pada tahap awal ini telah tiba di kantor Perum Damri Makassar, Jalan Perintis Kemerdekaan

Bus rapid transit (BRT) atau busway segera beroperasi di Kota Makassar. Pemprov Sulsel menjadwalkan akan mulai mengoperasikan moda transportasi massal ini pada Senin, 29 Januari mendatang.

Pemprov Sulsel bersama Kementerian Perhubungan dan Perum Damri juga sudah menetapkan nama angkutan umum massal ini. Jika busway Jakarta menggunakan nama Trans Jakarta, maka di Sulsel menggunakan nama Trans Mamminasata.

Tahap awal ini dimulai dari koridor II yang menghubungkan antara Mall GTC Tanjung Bunga dengan Mall Panakkukang, dilanjutkan dengan pengoperasian busway di koridor lain yang telah ditetapkan sebelumnya yakni ada 11 koridor busway yang direncanakan. telah ditetapkan sebelumnya. Ada 11 bus yang tiba, tapi hanya 10 bus untuk melayani rute koridor dua. Satu bus lagi itu diperuntukkan untuk menambah armada di Bandara Sultan Hasanuddin. busway ini masing-masing berkapasitas sekitar 33 penumpang. Diharapkan busway ini bisa mengurai kemacetan lalulintas yang terjadi di Makassar saat ini. (soel)
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer