Home » » H.A.M.Irsan Idris Galigo, ST,MM, Figur Mudah Yang Cerdas

H.A.M.Irsan Idris Galigo, ST,MM, Figur Mudah Yang Cerdas

Written By Redaksi kabarsulawesi on Selasa, 28 Januari 2014 | 5:14 PM


H.A.M.Irsan Idris Galigo, ST, MM
Kabarsulawesi.com – Parepare : Pada pemilihan calon anggota DPRD, DPRD Provinsi, DPR pusat dan DPD yang diselenggarakan pada bulan 09 April 2014 akan datang, masyarakat harus jeli melihat siapa yang akan dipilih untuk mewakilinya di lembaga yang terhormat tersebut, salah pilih, akibatnya akan dirasakan selama lima tahun. Artinya, masyarakat harus jeli melihat siap figur yang memiliki kemampuan dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat, terutama daerah yang diwakilinya. Selain memiliki kemampuan, masyarakat juga harus melihat dari sisi lainnya salah satu diantaranya adalah moral dan keperibadiannya.

Tidak bisa disangkali, ada beberapa anggota DPRD, DPRD Provinsi maupun DPR pusat, priode 2009 - 2014 tersandung kasus gratifikasi sehingga harus menjalani proses hukum dan mendekam dibalik jeruji besi. Kenyataan ini tidak terlepas dari kesalahan masyarakat itu sendiri yang memilih calon anggota DPRD atau DPR yang tidak memiliki komitmen kuat untuk mensejahterakan masyarakat, yang ada dalam benaknya tidak lain untuk kepentingan dirinya sendiri dan golongannya sehingga sadar atau tidak sadar, ia sudah menggadaikan akhlaknya hanya karena rupiah. Mereka berselingkuh dengan penentu kebijakan dalam menggorogoti uang Negara.

Untuk memperbaiki semua ini, kita sebagai masyarakat haruslah pandai – padai melihat siapa figur yang memang pantas didudukkan dilembaga terhormat tersebut. Jangan kita terjatuh dua kali pada lubang yang sama karena itu adalah kebodohan. Kesalahan memilih figur pada melihan anggota DPRD, DPRD Provinsi dan DPR pusat yang lalu kita jadikan pengalaman.

Terlepas dari pemilihan anggota DPRD, DPRD Provinsi dan DPR pusat priode 2009 – 20014 lalu, pada pemilihan anggota DPRD dan DPR pusat priode 2014 – 2019 yang diselenggarakan 09 April 2014 akan datang, sejumlah figur munculan ke permukaan. Figur yang muncul tersebut, telah memaparkan tentang apa yang akan dilakukan bila masyarakat menjatuhkan pilihannya pada dirinya.

Dari pemaparan tersebut, tampa disadari ada figur telah memperlihatkan cermin karakter yang dimilikinya seperti, ada yang merasa dirinya hebat dan terkesan arogan, ada juga yang merasa pintar tapi tidak pintar merasa, namun ada juga figur yang selalu merendahkan dirinya dan biasa – biasa saja, meskipun figur tersebut memiliki kemampuan dan cerdas  dalam menangkap apa yang harus dilakukan untuk kesejahteraan masyarakat. Dan hal itu sudah dibuktikannya sewaktu menjadi anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan. Sejumah alokasi anggaran yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat berhasil dibawa ke daerah diwilayah pemilihannya. Namun disayangkan, figur tersebut mengundurkan diri karena berpegang teguh pada prinsip. Bila dihitung dari akhir masa jabatannya dengan gaji seorang anggota dewan provinsi maka figur ini telah kehilangan gaji ratusan juta rupiah.

Figur ini tidak lain H.A.M.Irsan Idris Galigo, ST, MM, beliau adalah putra seorang mantan bupati Bone yang sekarang ini menjadi calon anggota DPR pusat, nomor urut 6 dari Partai Nasdem, daerah pemilihan II Sulsel yang meliputi, kabupaten Bulukumba, Sinjai, Bone, Wajo, Soppeng, Barru, Parepare Pangkep dan Kabupaten Maros.

H.A.M.Irsan Idris Galigo, ST, MM yang akrab dipanggil dengan Andi Cincang saat berkujung di Kota Parepare telah meninggalkan kesan kepribadian yang sangat simpatik terhadap masyarakat daerah ini. Mengapa tidak, meskipun beliau adalah anak dari mantan bupati Bone yang berdarah bangsawan, namun tidak terlihat ada keangkuhan pada kepribadiannya.
Bahkan beliau tanpa ragu – ragu  menceritakan kalau beliau pernah menjual es, meskipun beliau adalah anak seorang bupati Bone pada saat itu. Ini menandakan bahwa penderitaan masyarakat, khususnya masyarakat perekonomiannya pas – pasan telah beliau rasakan sehingga sangat mengerti apa yang harus dilakukan jika beliau diamanahkan duduk sebagai anggota DPR pusat.

Masyarakat perlu memahami, kemampuan seorang anggota DPR pusat dalam melobi dan ber –a rgumentasi sangat berpengaruh pada alokasi anggaran pembangunan yang akan dialokasikan di daerah. Sementara H.A.M.Irsan Idris Galigo, ST, MM memiliki kemampuan tersebut. Dengan pengalamannya sewaktu duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Sulsel, tentu beliau mampu membawa anggaran pembangunan di Sulsel pada umumnya, dan wilayah pemilihannya pada khususnya.( Iwan / Merpos )                                              

Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer